5 Mitos tentang Menstruasi yang Wajib Kamu Ketahui

Darah menstruasi itu darah kotor hingga tidak boleh keramas

5 Mitos tentang Menstruasi yang Wajib Kamu Ketahui

Menstruasi merupakan hal yang pasti dialami oleh wanita. Terkadang ada saja masalah yang muncul saat menstruasi, seperti menstruasi yang tidak lancar misalnya. Namun, masalah tersebut juga kerap dikait-kaitkan dengan masalah kesuburan wanita. Ada yang bilang bahwa menstruasi tidak lancar menandakan bahwa kamu tidak subur.

Nyatanya, menstruasi yang tidak teratur ini disebabkan oleh banyak hal mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, tidak bisa mengelola stres dengan baik, hormon yang tidak seimbang hingga kondisi medis tertentu. Di samping itu, masih ada banyak mitos-mitos tentang menstruasi lainnya yang berkembang di masyarakat. Lantas, apa saja?

1. Darah menstruasi merupakan darah kotor

5 Mitos tentang Menstruasi yang Wajib Kamu Ketahui

Pernahkah kamu mendengar orang-orang di sekitarmu berkata kalau darah yang keluar selama masa menstruasi merupakan darah kotor? Faktanya, darah menstruasi ini merupakan darah hasil dari peluruhan dinding rahim dan selaput lendir lantaran tidak terjadi proses pembuahan.

Sehingga apabila masih ada orang terdekatmu yang bilang kalau menstruasi ini merupakan darah hasil pembuangan racun, kamu bisa memberitahu mereka soal ini, ya, Bela!

2. Pijat perut agar segera menstruasi

Pernahkah kamu belum kunjung menstruasi dan mulai memijat area perut lantaran hal tersebut bisa membuat kamu cepat menstruasi? Faktanya, belum ada penelitian yang berbicara soal kaitan memijat perut dengan siklus menstruasi seseorang. Pasalnya, menstruasi hanya akan datang apabila terjadi perubahan hormon di dalam tubuh.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here