Ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat apabila dilakukan secara konsisten. Nah, buat kamu yang sekarang sedang kejar target menurunkan berat badan, ini 7 cara menurunkan berat badan dengan cepat yang bisa kamu coba!

1. Mengonsumsi makanan yang tepat

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepatfoodbusinessnews.com

Dua jenis makanan yang paling sering disarankan saat berencana menurunkan berat badan adalah makanan berprotein tinggi dan berserat. Makanan dengan nilai protein tinggi dapat membantu membakar lemak menjadi sumber energi pada tubuh. Beberapa makanan dengan sumber protein yang sehat adalah yoghurt, daging tanpa lemak, keju, makanan laut dan kedelai. Konsumsi makanan berprotein tinggi secara teratur, rasakan penurunan berat badan yang signifikan.

2. Mengurangi porsi makan

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepathealth.com

Menurut sebuah penelitian, ternyata menggunakan wadah kecil untuk makan dapat membuat kita terbiasa untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit. Mengurangi porsi makan tentu wajib dilakukan saat ingin menurunkan berat badan, nah untuk menyiasatinya kamu bisa mengganti wadah yang kamu gunakan untuk makan menjadi lebih kecil nih.

3. Makan secara perlahan

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepathealthline.com

Makan secara perlahan ternyata juga dapat membantu menurunkan badan dengan cepat. Kalau kamu tahu mindful eating, ini salah satu kebiasaan yang kini sedang populer dan ternyata bisa mengirim sinyal rasa kenyang ke otak sebelum kamu memutuskan untuk makan dengan porsi yang banyak.

4. Jangan pernah melewatkan sarapan

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepathealthline.com

Sarapan ternyata menjadi kunci utama untuk menurunkan berat badan lho. Dengan tidak melewatkan sarapan, kamu dapat menekan keinginan untuk mengonsumsi makanan atau camilan yang tidak sehat. Selain itu ternyata melakukan sarapan juga sudah terbukti menekan nafsu makan pada siang hari. Dengan begitu, konsumsi makanan berkurang berat badan pun lebih cepat turun deh!

5. Aktif bergerak

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepathealthline.com

Bukan rahasia lagi kalau olahraga menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara cepat. Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membantu membakar kalori berlebih pada tubuh yang tidak bisa dikurangi dengan hanya menjalankan diet atau mengurangi porsi makan.

Buat kamu yang baru ingin mencoba rutin berolahraga, mulailah dengan olahraga sederhana yang bisa kamu lihat tutorialnya di YouTube atau mencoba jalan pagi setiap hari. Selain menurunkan berat badan, tentu tubuh juga jadi lebih sehat nih!

6. Tidur cukup

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepathealthline.com

Ternyata kurang waktu tidur bisa membuat berat badan naik lho! Nah untuk menurunkan berat badan, kamu perlu memastikan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Hal ini karena saat kamu kekurangan waktu tidur, produksi hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan dapat meningkat. Buntut dari hal ini, biasanya seseorang akan lebih memiliki minat mengonsumsi makanan berkalori tinggi dalam jumlah yang banyak. Tentunya ini membuat berat badan naik. Oleh karena itu pastikan waktu tidurmu telah tercukupi ya!

7. Minum air putih sebelum makan

Anti Gagal, Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepatprobelle.com

Minum air putih dengan jumlah yang sesuai akan menurunkan berat badan. Meminum air putih sebelum makan juga terbukti membuat kamu cepat kenyang. Oleh karena itu apabila kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, biasakan untuk meminum air putih sebelum mengonsumsi makananmu ya, Bela!

Itu tadi adalah 7 cara menurunkan berat badan yang bisa kamu coba di rumah. Tips diet apapun yang sedang kamu coba, pasikan untuk melakukannya dengan konsisten untuk mendapat hasil yang diinginkan. Selamat berdiet!

Baca Juga: 5 Menu Sarapan yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Enak dan Sehat!

Baca Juga: Berat Badan Turun Dalam 13 Hari dengan Cara Diet Astronot

Baca Juga: Nggak Nyangka, Ini Minuman yang Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan