Jangan Asal, Begini Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Bebas Masalah

Terutama untuk kamu yang berhijab

Jangan Asal, Begini Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Bebas Masalah

Layaknya merawat kulit, merawat rambut juga tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Meski ada sederet produk perawatan rambut di luar sana, rambutmu nggak bisa sehat kalau langkah perawatannya nggak diperhatikan. 

Lewat pameran kecantikan BeautyFest Asia 2020 X Shopee, yang diselenggarakan 6-8 November 2020 lalu ada talk show yang membahas seputar kesehatan rambut. Kalau kamu ketinggalan, Popbela sudah rangkum informasinya khusus untukmu, Bela! 

1. Ketahui permasalahan rambut

Jangan Asal, Begini Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Bebas Masalah

Setiap orang tentu punya permasalahan rambut yang berbeda. Mulai dari berketombe, mudah lepek, mudah rontok atau bercabang. Nggak jarang, dalam satu kepala ada dua permasalahan rambut yang dihadapi. Misalnya, kulit kepala yang berketombe disertai rambut yang bercabang. 

Nadhira Anistia selaku Brand Executive Safi Hair Xpert mengungkapkan kalau wajar banget seseorang punya permasalahan rambut lebih dari satu. Terutama pada pengguna hijab. 

"Pengguna hijab itu punya masalah rambut yang berbeda dengan perempuan yang nggak meenggunakan hijab karena keadaanya pun berbeda cara rambutnya bernapas juga berbeda." tutur Nadhira. 

2. Pilih sampo yang sesuai

Setelah mengidentifikasi permasalahan rambut, kamu bisa tentukan produk perawatan mana yang sesuai dengan masalah rambutmu. Misalnya kamu berketombe, pilihlah sampo dengan varian anti-dandruff. "Penting banget kita memerhatikan apa yang kita pakai di rambut kita demi kenyamanan rambut kita," tambah Nadhira. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here