Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Vitamin Mata Biar Penglihatan Makin Jernih, Coba Yuk!

Jaga penglihatan kamu agar selalu sehat!

Shavira Annisa Putri

Salah satu indra yang tidak pernah berhenti bekerja kecuali sedang tidur adalah mata. Namun, terkadang kita lupa pentingnya menjaga kesehatan mata dengan vitamin mata.

Jika tidak dirawat sedini mungkin, berbagai macam permasalahan mata bisa muncul dan tentu saja akan mengganggu aktivitas. Hmm, pasti nggak mau hal tersebut terjadi di kamu kan? 

Selain menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi aneka sayur dan buah, kamu juga membutuhkan tambahan vitamin yang berfungsi menjaga kesehatan mata. Untuk itulah, Popbela.com akan memberikan 12 rekomendasi merek vitamin mata terbaik yang bagus di artikel ini.

Langsung intip aja, yuk! 

1. Blackmores Vision Support

blackmores.co.id

Vision Support Blackmores merupakan vitamin yang menjaga kesehatan mata dengan nutrisi lutein dan selenium yang dapat mendukung fungsi mata dengan melindungi mata dari perubahan makula. Selain itu, merek vitamin untuk mata ini juga mengandung ekstrak tagetes erecta (Marigold) yang dapat menyaring blue light serta selenomethionine yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mata agar terhindar dari radikal bebas. Wajib kamu coba! 

2. Eyevit

shopee.co.id/lapi.official

Eyevit merupakan merek vitamin mata yang memiliki berbagai kandungan baik seperti pure bilberyy, lutein, zeaxanthin, retinol dan vitamin A. Semua kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, produk ini juga dapat mencegah mata minus, mengatasi mata lelah, serta melindungi mata dari sinar biru pada gadget. Tenang, Eyevit aman dikonsumsi mulai dari anak-anak, ibu hamil, hingga ibu menyusui. 

3. Wellness Ocucare

shopee.co.id/ wellness.suplemen

Wellness Ocucare berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menjaga kesehatan mata. Produk ini mengandung lutein dan bilberry yang dapat dikonsumsi penderita diabetes dan membantu mencegah kerusakan retina yang lebih serius. Selain itu, kandungan Grape Seed berfungsi untuk melindungi lapisan kolagen mata sehingga menjaga sel mata secara optimal. 

4. Biovision

indofarma.id

Merek vitamin untuk mata legendaris ini nggak bisa kamu lewatkan begitu saja. Biovision mengandung ekstrak bilberry, betacaroten, vitamin C dan vitamin B2 yang efektif untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi kelelahan mata akibat dari berbagai aktivitas. Selain itu, produk ini juga bisa menjaga minus tidak bertambah dan membuat mata terasa lebih segar. Wah, vitamin mata ini bagus banget deh! 

5. Sidomuncul Bilberry Carrot

sidomuncul.co.id

Produk asli Indonesia ini mengandung buah bilberry yang dapat memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata. Selain itu ada ekstrak wortel yang berkhasiat untuk menyehatkan mata, terutama untuk mengurangi gejala rabun senja dan lemah penglihatan. Nggak berhenti di situ saja, kandungan Vitamin B2 dan C dapat mengurangi terjadinya gangguan pada mata dan dapat menangkap radikal bebas. Lengkap banget! 

6. Nature's Way Blue Light Eye Defence

bukalapak.com/Achillessport

Seperti yang kita tahu, bahwa terlalu lama menatap gadget dapat menganggu kesehatan mata. Untuk itu, kamu membutuhkan Nature's Way Blue Light Eye Defence yang mengandung lutein, zeaxanthin, dan bilberry. Seluruh formula tersebut berfungsi menjaga vitalitas mata dan melindungi mata dari paparan blue light. 

7. Puritan’s Pride Lutein 40 mg with Zeaxanthin

vitaminindyshop.com

Puritan’s Pride Lutein 40 mg with Zeaxanthin ini mengandung lutein yang berfungsi untuk memelihara dan menjaga pengelihatan mata kamu. Selain itu, produk ini juga dikombinasikan dengan zeaxanthin yang dapat mempertahankan kesehatan retina dan melindungi mata dari sinar matahari. Vitamin mata yang bagus ini aman dikonsumsi setiap hari! 

8. LanaVision Bilberry Extract

lanavison.co.id

Mata kering juga bisa menyebabkan mata kelelahan. Atasi segera dengan vitamin mata yang mengandung ekstrak buah bilberry dari LanaVision. Tidak hanya mata lelah, masalah mata kering dan bahaya blue light dapat diatasi dengan rutin mengonsumsinya.

Ekstrak bilberry yang kaya akan antioksidan dan anthocyanin bermanfaat untuk memelihara dan menjaga kesehatan fungsi mata. Terbuat dari bahan-bahan alami membuat vitamin ini aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia.

9. Bberry Bilberry Suplemen Vitamin Mata

damisariwana.com

Ingin mata terlihat lebih sehat? Cobain dulu vitamin Bberry yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dalam satu kapsulnya, mengandung ekstrak buah bilberry yang memiliki banyak manfaat. Buah bilberry memang berkhasiat untuk menjaga kesehatan indra penglihatan manusia. Oleh karena itu, ekstrak buahnya banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk vitamin mata.

10. Ocuvite Eye Performance

ocuvite.com

Terlalu lama menatap layar gadget bisa berbahaya untuk kesehatan mata. Agar mata kamu terhindar dari berbagai gangguan mata, kamu bisa mencoba vitamin Ocuvite yang berguna sebagai pelindung mata dari paparan blue light.

Kandungan Vitamin C dan E yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah penyakit katarak. Nggak hanya itu saja, kandungan zinc dan total omega-3 fatty acids juga sangat membantu merawat dan menjaga kesehatan retina mata.

11. Matovit

sohoglobalhealth.com

Matovit merupakan vitamin yang bermanfaat untuk mengurangi kelelahan mata dan memperlancar aliran darah pada mata. Mengandung bilberry dan Vitamin E, Matovit berfungsi memelihara mata agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Bagi pasien AMD dan diabetes, tidak perlu merasa khawatir untuk mencoba Matovit karena vitamin ini sudah diformulasikan secara khusus untuk bisa dikonsumsi dengan aman.

12. Nutrimax Clear Vision

nutrimax.co.id

Terakhir ada vitamin Nutrimax Clear Vision. Merek suplemen vitamin lokal ini berguna untuk menutrisi mata agar tetap terlihat sehat dan mengatasi berbagai gangguan mata. Diperkaya dengan eyebright extract yang berkhasiat sebagai antiseptik dan antibakteri untuk atasi permasalahan mata merah. 

Vitamin ini juga memakai bahan natural seperti ekstrak buah bilberry dan raspberry yang membantu melancarkan peredaran darah ke mata serta melindungi mata dari bahaya blue light. Banyak manfaatnya!

So, itu dia 12 rekomendasi merek vitamin mata terbaik yang bagus dan wajib kamu coba. Yuk, jaga kesehatan mata sedini mungkin! 

IDN Media Channels

Latest from Health