Payudara, menurut penelitian, adalah satu fokus perhatian pertama yang diberikan pria kepada perempuan. Rata-rata pria selalu tertarik dengan payudara perempuan. Entah itu kecil atau besar. Mungkin karena tekstur maupu bentuknya, atau juga karena dulunya kita semua menyusu dari payudara ibu kita sehingga memberikan perasaan nyaman di bawah sadar, siapa yang tahu. Namun intinya payudara memiliki fungsi untuk daya tarik seksual.

Daya tarik tersebut turut datang dari bentuk-bentuk payudara. Terdapat beberapa tipe dan tiapnya memiliki ciri khas sendiri-sendiri, berdasarkan pembahasan oleh ThirdLove, perusahaan lingerie yang mempelajari seni payudara. 

Menurut mereka, bentuk payudara ini berhubungan dengan bra yang cocok dikenakan untuk para wanita dan tidak banyak berhubungan dengan ukuran, melainkan bentuknya. Oleh karena itu, mari kita pelajari bersama bentuk-bentuk payudara itu, agar tidak salah memilih bra.

1. Bundar

Jika payudaramu tampak setara baik bagian atas maupun bawah, maka kamu mendapatkan payudara bundar. Perempuan yang memiliki payudara ini cenderung tidak memerlukan bra terstruktur karena payudara mereka sendiri sudah ditunjang oleh bentukan itu. Jadi pilihan bra yang cocok adalah yang agak longgar.

2. Timur barat

Apakah payudaramu memiliki puting yang menunjuk keluar? Jika iya, kamu mungkin mendapatkan payudara timur barat. Tipe ini juga bisa merujuk ke payudara yang memiliki titik gravitasi menjauhi bagian tengah. Bra yang cocok? T-shirt bra yang membantu payudara menarik masuk ke bagian tengah.

Payudara Ternyata Juga Ada Beragam Bentuk, Ini 9 Tipe yang Paling UmumModels.com

3. Side set

Payudaramu memiliki ruang yang cukup besar di bagian tengah? Selamat, kamu mendapatkan tipe payudara side set. Perbedaan dengan tipe payudara timur barat adalah bentuknya yang terkesan lebih penuh dan bundar. Bra yang cocok adalah plunge bra yang dapat menariknya ke bagian tengah.

4. Air mata

Deskripsi penggambaran bentuk paling mudahnya adalah payudara ini bundar, tetapi bagian atasnya sedikit berkurang. Untuk mereka yang memiliki bentuk ini, beruntunglah karena hampir semua bra layak dikenakan.

Payudara Ternyata Juga Ada Beragam Bentuk, Ini 9 Tipe yang Paling Umumhollyelgeti.com

5. Ramping

Payudara ramping memiliki bentuk bagian atas yang ramping, namun penuh di bagian bawah, serta terkesan lebih panjang ketimbang lebar. Payudara ini memiliki ukuran cup yang kecil, jadi bra tanpa tanpa kawat adalah opsi terbaik untukmu. Namun jika kamu ingin menunjukkan payudara yang lebih besar, bisa mencoba plunge bra.

6. Asimetris

Banyak perempuan yang memiliki payudara asimetris untuk beberapa bentuk, akan tetapi jika payudaramu jelas-jelas memiliki ukuran yang berbeda antara satu dengan sebelahnya, maka jelas kamu memiliki tipe asimetris. Umumnya perbedaan ukuran payudara kiri dan kanan itu tidaklah terlalu jauh, sehingga bra dengan fitur padding yang dapat dilepas adalah yang terbaik.

Payudara Ternyata Juga Ada Beragam Bentuk, Ini 9 Tipe yang Paling Umumself.com

7. Lonceng

Bentuk payudara ini sedikit banyak mirip dengan tipe payudara ramping, tetapi bentuk lonceng cenderung memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang tipe ramping. Coba bra yang dapat mendukung/mengangkat payudara dan hindari bra balconnete.

8. Atletis

Perempuan yang memiliki payudara ini cenderung memiliki payudara yang lebar dan lebih berotot. Semakin lebar payudaramu, maka kamu semakin cocok untuk menggunakan bra tanpa kawat. Tapi pastikan terlebih dahulu kamu memilih yang tebal agar dapat mendukung payudaramu untuk tetap di tempatnya.

Payudara Ternyata Juga Ada Beragam Bentuk, Ini 9 Tipe yang Paling Umumgoodfon.com

9. Santai

Tipe payudara ini memiliki jaringan yang longgar dan puting yang mengarah ke bawah. Untuk menyokongnya agar tampak lebih kencang, gunakan klasik t-shirt bra.

Bagaimana? Yang manakah bentuk payudaramu? Apapun bentuknya, jangan minder. Itu karena bisa dibantu dengan bra yang cocok denganmu.

Disclaimer artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Payudara Ternyata Juga Ada Beragam Bentuk, Ini 9 Tipe yang Paling Umum"

Baca Juga: Ini 11 Gerakan untuk Dapatkan Payudara Kencang sekaligus Sehat