Rambut adalah mahkota bagi setiap perempuan. Oleh sebab itu, kita perlu merawatnya semaksimal mungkin. Namun, merawat rambut tak cukup hanya dengan keramas menggunakan shampo secara rutin saja, Bela. Ada cukup banyak produk haircare yang bisa membantu merawat sekaligus memberikan perlindungan pada rambut agar tidak cepat rusak dan rontok, meski dalam kondisi lingkungan yang buruk sekalipun.

Nah, salah satu brand kecantikan yang mengeluarkan produk perawatan rambut ialah Safi. dalam acara talkshow BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com x Shopee bertajuk “How to Get 24H Hair Goals with Hair Xpert”, Nadhira Anistia selaku Brand Representative Safi mengatakan bahwa banyak orang lebih merawat wajah, namun menomorduakan kesehatan rambut. Padahal, rambut juga memerlukan perawatan khusus, apalagi kalau kamu adalah perempuan berhijab.

Yup, perempuan berhijab memang sering mengalami masalah rambut, seperti kerontokan, ketombe, dan rambut lepek. Nah, untuk kamu yang ingin merawat rambutmu secara maksimal agar selalu sehat meski tertutup hijab, ini dia 4 produk perawatan rambut yang perlu kamu pakai.

1. Kondisioner

Jangan Cuma Shampo, Rambut Sehat Perlu 4 Produk IniDok. internet

Kondisioner merupakan produk wajib yang digunakan setelah keramas agar rambut tidak kering dan kusut. Kamu dapat mengunakan rangkaian Safi Hair Xpert-Hair Conditioner karena diformulasikan dengan Habbatus Sauda yang dua kali lebih banyak untuk rambut halus dan mudah diatur. Nggak hanya itu, kondisioner ini juga diperkaya dengan multivitamin yang memberi nutrisi dan melembapkan rambut untuk mencegah rambut bercabang dan kering.

2. Hair serum

Jangan Cuma Shampo, Rambut Sehat Perlu 4 Produk IniInstagram.com/safiindonesia

Selain kondisioner, kamu juga bisa menambahkan kelembapan rambut dengan menggunakan hair serum. Safi juga mengeluarkan produk serum yang berfungsi untuk menutrisi rambut sehingga terasa lebih lembut dan mudah diatur, yakni Safi Hair Xpert-Repair Serum for Damage Hair. Tak hanya menutrisi, produk ini dapat merawat rambut kusam dan rapuh dari paparan sinar UV.

3. Treatment oil

Jangan Cuma Shampo, Rambut Sehat Perlu 4 Produk IniInstagram.com/safiindonesia

Produk perawatan rambut lainnya yang tak kalah penting ialah hair oil yang bisa menjadikan rambut lebih lembut, licin, dan sehat. Untuk itu, Safi menghadirkan produk Safi Hair Xpert-Hair Treatment Oils yang terdiri dari tiga varian, yakni for dandruff, dry hair, dan hair fall. Treatments ini digunakan di batang rambut saat rambutmu setengah kering habis keramas.

4. Hair perfume

Jangan Cuma Shampo, Rambut Sehat Perlu 4 Produk IniInstagram.com/safiindonesia

Tak hanya sehat dan lembut, kamu juga perlu menjaga rambutmu agar tetap wangi dengan menyemprotkan hair perfume. Apalagi jika kamu berhijab yang menyebabkan rambut menjadi lembap dan bau. Nah, Safi Hair Xpert-Perfume Mist Hair & Hijab menjadi jawabannya. Produk yang satu ini merupakan fragrance mist dengan wangi bunga yang dapat di-spray di rambut dan menjaga keharuman selama 24 jam.

Di antara 4 produk perawatan rambut ini, mana yang sudah kamu miliki, Bela?

https://www.youtube.com/embed/3rL1WcNU2wM

Baca Juga: Rambut Indah dan Sehat Menggunakan 7 Masker Alami

Baca Juga: Mengatasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Dapur Alami, Berani Coba?

Baca Juga: 5 Perawatan Rambut a la Seleb Korea yang Bisa Dilakukan di Rumah