Melakukan facial memang dikenal sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati serta membersihkan kulit wajah dari berbagai kotoran. Hingga sebagian perempuan wajib melakukan facial sebulan sekali hanya untuk menjaga kulitnya tetap bersih. 

Walau kelihatannya sangat baik untuk dicoba, namun sebenarnya ada beberapa hal yang wajib untuk kamu ketahui sebelum melakukan perawatan kulit yang satu ini. Dengan mengetahui beberapa hal tersebut, kamu menjadi lebih berhati-hati saat akan melakukan facial. Untuk itu, kamu perlu simak artikel yang satu ini ya Bela!

1. Cek terlebih dahulu kondisi kulitmu

Ternyata Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Facialmirror.co

Sebelum facial, penting sekali untuk tahu terlebih dahulu kondisi kulitmu. Jika kulitmu sedang dalam kondisi meradang, iritasi, terdapat luka, atau sedang berjerawat, sebaiknya hindari facial dan lakukan setelah kondisi kulitmu membaik.

2. Pilih tempat facial yang terpercaya

Ternyata Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Facialsquareup.com

Penting banget lho untuk menentukan tempat facial yang sudah terpercaya. Karena facial tak boleh dilakukan oleh sembarang orang dan harus dilakukan oleh orang yang bersertifikasi khusus. Selain itu penting untuk memperhatikan kebersihan alat yang dipakai sehingga terhindar dari berbagai hal yang tak diinginkan.

3. Jangan lakukan facial saat akan menghadiri acara

Ternyata Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Facialgirlterest.com

Mungkin masih banyak perempuan yang menganggap bahwa kulitnya dapat bersih dan cantik secara instan seusai melakukan facial. Padahal, tampilan kulit wajahmu akan terlihat bengkak dan memerah setelah melakukan facial lho. Maka sebaiknya jangan melakukan facial saat kamu hendak menghadiri acara besar ya.

4. Hindari penggunaan makeup setelah facial

Ternyata Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Facialpsu.edu

Proses facial yang mengeluarkan komedo dan kulit mati dapat berpengaruh besar pada area pori-pori wajahmu. Biasanya pori-pori akan tampak lebih besar setelah melakukan facial. Maka itu, jangan sesekali menggunakan foundation atau alas bedak setelah melakukan facial karena hal tersebut hanya akan menimbulkan jerawat pada kulitmu.

5. Harus tahan sakit

Ternyata Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Facialdermstore.com

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa proses facial itu lumayan menyakitkan. Dengan menggunakan alat yang berfungsi mengeluarkan komedo dan eksfoliasi untuk kulit mati, tentunya kulit akan terasa sedikit perih dan panas. Namun, jangan khawatir, karena hal tersebut hanya bersifat sementara. Setelah beberapa hari, kulitmu akan kembali pulih.

Nah, sebelum melakukan facial, jangan lupa untuk lebih memperhatikan 5 hal di atas biar tak salah langkah sekaligus menjaga keindahan kulitmu. Semoga artikelnya bermnafaat ya Bela!

Baca Juga: Setelah Facial, Pastikan Kamu Nggak Melakukan 8 Hal Ini