Nggak sekedar kegiatan rutin, memotong rambut kini menjadi kewajiban setiap perempuan untuk mendapatkan gaya rambut yang diinginkan. Dengan melakukannya di salon favorit dan memercayakan semuanya kepada hair stylist terkadang nggak menjaminmu mendapatkan gaya rambut yang kamu inginkan. 

Seringkali banyak perempuan yang mengeluh hasil potongan rambut mereka yang kurang sesuai. Daripada menyalahkan sepenuhnya kepada salon atau hair stylist yang sudah kamu percayakan, sebaiknya kamu bisa simak beberapa hal di bawah ini untuk dapat mencegahmu saat mendapatkan potongan rambut yang salah. Apa saja ya kira-kira? Simak terus artikelnya sampai habis ya Bela!

1. Berkonsultasi dengan hair stylist

Penting! Ini 5 Tips Agar Tidak Salah Potong Rambutmodernsalon.com

Sama halnya seperti dokter, hair stylist hanya dapat benar-benar memotong rambut sesuai keinginanmu jika kamu benar-benar memberitahu dengan jelas keinginanmu dan perawatan rambut yang biasa kamu lakukan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kesalahan yang terjadi saat memotong rambut.

2. Sesuaikan potongan rambut dengan gaya hidupmu

Penting! Ini 5 Tips Agar Tidak Salah Potong Rambutheadcurve.com

Dalam memilih potongan rambut yang pas, kamu bisa menceritakan tentang kesibukanmu sehari-hari kepada hair stylist-mu. Hal tersebut dilakukan agar hair stylist dapat mereferensikan gaya rambut yang sesuai dengan profesi dan kesibukanmu. Seperti gaya rambut pendek untuk perempuan yang memiliki kegiatan segudang agar dapat selalu tampil fresh.

3. Fokuskan perhatianmu sepenuhnya pada saat memotong rambut

Penting! Ini 5 Tips Agar Tidak Salah Potong Rambuttoday.com

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kesalahan saat memotong rambut ialah arahkan fokusmu pada gerakan tangan hair stylist, cara ini dapat mencegah kesalahan sewaktu-waktu hair stylist ingin akan memotong rambut yang tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Jadi, nggak akan terlanjur salah potong deh!

4. Mintalah hair stylist untuk memotong rambutmu secara perlahan

Penting! Ini 5 Tips Agar Tidak Salah Potong Rambutschwarzkopf-professionalusa.com

Untuk menemukan potongan rambut yang pas dan terhindar dari kesalahan saat memotong rambut, mintalah kepada hair stylist untuk memotong rambutmu secara perlahan. Dengan begitu, kamu sendiri pun dapat mengontrol model rambut yang kamu inginkan terlebih jika kamu menginginkan perubahan gaya rambut yang lumayan drastis

5. Sediakan referensi lain saat rambutmu salah potong

Penting! Ini 5 Tips Agar Tidak Salah Potong Rambutlionesseflatiron.com

Salah memotong rambut tentunya menjadi hal yang nggak diinginkan. Namun, hal yang satu ini dapat terjadi sewaktu-waktu. Untuk menghindari dari kekesalan saat hair stylist salah memotong rambut, sebaiknya sediakan referensi model rambut yang banyak agar kamu bisa mengatasinya dengan model rambut lainnya. 

Sudah paham kelima poin di atas tentunya bisa membuatmu untuk meminimalkan kesalahan saat hendak memotong rambut. Jangan lupa juga untuk melihat review salon dan hair stylist terbaik agar kamu nggak salah pilih ya Bela!

Baca Juga: Buat yang Mau Potong Rambut, Coba 5 Gaya yang Bakal Jadi Tren Ini yuk!