Kenali 7 Penyebab Kebotakan Dini Pada Perempuan

Biar lebih mudah untuk mengatasinya!

Kenali 7 Penyebab Kebotakan Dini Pada Perempuan

Siapapun pasti tahu bahwa rambut merupakan mahkota perempuan yang menjadi penyempurna kecantikan. Itulah sebabnya, tak sedikit perempuan yang rutin untuk melakukan perawatan pada rambut demi menjaga keindahan serta kesehatannya. 

Namun, bagaimana jika kerontokkan terjadi dan menyebabkan kebotakan dini? Tentulah hal tersebut menjadi musuh terbesar perempuan. Buat kamu yang mengalaminya atau ingin mencegahnya, ketahui beberapa penyebab kebotakan dini pada perempuan yang akan diulas secara singkat di artikel ini. Baca terus ya, Bela!

1. Genetik

Penyebab kebotakan dini pada perempuan yang pertama disebabkan oleh faktor genetik. Tentu saja, penyebab yang satu ini tak dapat dihindari karena gen tersebut didapat dari orang tua kita. Satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan untuk menyeimbangkannya ialah dengan membiasakan diri dengan gaya hidup yang sehat dan melakukan perawatan kulit kepala dari dokter.

2. Ketidakseimbangan hormon

Selain faktor genetik, penyebab kebotakan dini pada perempuan lainnya yang juga sulit untuk dihindari yaitu karena ketidakseimbangan pada hormon. Hal ini sering terjadi pada kaum perempuan saat sedang menstruasi, hamil, bahkan stres. Cara penanganan yang paling aman untuk kamu jalani yaitu dengan memeriksakan langsung ke dokter spesialis kulit kepala.

Kenali 7 Penyebab Kebotakan Dini Pada Perempuan
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here