20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuan

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuan

Suka yang mana nih?

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuan

Korea yang terkenal akan dunia kecantikannya, tak hanya terhenti hanya pada tren dan gaya makeup saja, tetapi juga model rambut. Memang tak dapat dipungkiri, model rambut dari Korea selalu dapat menarik banyak orang sekaligus menginspirasi, termasuk model potongan rambut pendek a la Korea yang sudah lama menjadi tren rambut di kalangan para perempuan. 

Selain dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan awet muda, model rambut pendek perempuan Korea cocok untuk kamu yang suka tampil praktis lho!

Tapi jangan salah Bela. Banyak yang beranggapan kalau rambut pendek nggak perlu ‘terlalu’ dirawat. Padahal meski punya rambut pendek tetap perlu dirawat agar tetap sehat dan tidak terkena rambut bebek.

Apa sih rambut bebek itu? Rambut bebek adalah kondisi saat rambut rusak sehingga tidak bisa diatasi dengan dipotong. Jika sudah terlanjur mengalami rambut bebek, Bela bisa mengatasinya dengan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan rambut menggunakan sampo dan kondisioner menutrisi seperti PANTENE Gold Series.

Sampo dan kondisioner PANTENE Gold Series mengandung Pro-Vitamin Complex dan Biotin yang setara dengan 45 karung bayam. Dengan PANTENE Gold Series, No Rambut Bebek, Yes Rambut ke Dalam!  

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk PerempuanPopbela.com/Pantene

Nah, ngomongin soal model potongan rambut pendek a la Korea, Bela lagi mencari inspirasi untuk berganti model rambut di tahun ini? Yuk ikuti terus artikelnya untuk memilih gaya dan model rambut pendek perempuan Korea yang kamu suka.

1. Layer hair cut

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanshotherliving.com

Model potongan rambut pendek a la Korea yang paling sering ditemui adalah potongan rambut pendek dengan sedikit sentuhan layer untuk memberikan efek stylish. Model rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki pipi berisi dan dapat memberikan efek tirus pada wajah.

2. Bob cut

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk PerempuanInstagram.com

Buat kamu yang ingin tampil menggemaskan, bisa coba model rambut pendek perempuan Korea yang satu ini. Potongan rambut pendek 5 cm di atas bahu dan tambahkan poni tipis a la Korea untuk memberikan kesan lebih segar.

3. Half up messy bun

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylishe.ce

Perempuan Korea kerap kali menata rambutnya membentuk bun yang tak hanya menyempurnakan penampilan tetapi model rambut pendek perempuan Korea yang satu ini juga dapat memudahkanmu dalam beraktivitas.

4. Wavy short hair

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanpinmig.com

Nah, kalau model potongan rambut pendek a la Korea yang ini terinspirasi dari para idol K-pop lho! Untuk mendapatkan model rambut ini, kamu cukup menata rambut menjadi ikal dengan menggunakan alat catokan kemudian sisir dengan jari tanganmu.

5. Messy short hair

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuancosmopolitan.com

Bosan tampil cute? Bisa juga lho mencoba salah satu model potongan rambut pendek a la Korea yang dapat membuat tampilanmu menjadi kece. Kamu bisa sekaligus mengganti warna rambut dan menatanya menjadi sedikit acak. So fabulous!

6. Medium short hair

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuansistacafe.com

Untuk kamu yang ingin tampil dengan model rambut pendek perempuan Korea tetapi tak ingin terlalu ekstrem, kamu bisa mencoba potongan rambut yang lebih simpel ini. Cukup potong rambut sebahu, berikan sentuhan volume, dan tambahkan poni samping, model rambut ini mampu membuatmu tampak lebih dewasa.

7. Pixie hair cut

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanasianfanfics.com

Nggak hanya lelaki Korea saja lho yang bisa mencoba potongan rambut seperti ini, nyatanya juga para perempuan Korea juga suka mengganti potongan rambutnya dengan model pixie. Model potongan rambut pendek a la Korea yang ini cocok untukmu yang nggak suka tampil ribet dan ingin selalu tampil kece.

8. Ultra Small Pony

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylecamp.com

Meskipun kamu memiliki rambut yang sangat pendek, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki ultra small pony seperti di atas. Kamu bisa membuat poni tersebut lurus dan menutupi alis sehingga akan membingkai wajah lebih bagus. Tatanan rambut ini akan membuatmu terlihat lebih manis dan elegan. 

9. Jet-Black Lob with Korean Bangs

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhadviser.com

Model potongan rambut pendek a la Koreajet-black lob with Korean bangs sangat bagus untuk membuat penampilan yang semi formal. Pertama, kamu bisa memotong rambut model lob atau bob yang sedikit panjang sampai leher. Kemudian, tambahkan Korean bangs yang tipis sampai sepanjang alis. Terakhir, pakai warna jet black yang kontras untuk menarik perhatian. 

10. Bob with an Ombre

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylecamp.com

Rambut bob merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin membuat penampilan yang rapi dan manis. Seperti di atas, kamu bisa memadukan antara model rambut bob berponi dengan ombre.

Pertama, beri warna dasar rambut yang gelap, kemudian tambahkan dengan warna pirang sampai ke ujungnya.  Perpaduan keduanya akan membuat rambutmu tampak lebih bervolume.

11. Korean Bangs

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhadviser.com

Rambut a la Korea memang sangat identik dengan poni, seperti model rambut pendek Korean bangs yang satu ini. Kamu bisa memadukan antara potongan rambut klasik pendek sampai bahu yang bertekstur dengan poni see-through wispy a la Korea yang tipis. 

12. Low Half Pony

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylecamp.com

Low half pony akan menjadi model potongan rambut pendek a la Korea yang tepat bagi pemilik wajah oval. Model rambut tersebut memiliki karakter lurus dengan kuncir setengah. Dengan kuncir tersebut, rambut akan terlihat lebih rapi. 

13. Curly Bob with Brown Ombre

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylecamp.com

Kalau kamu memiliki rambut yang keriting, curly bob with brown ombre akan cocok dipakai. Model rambut ini memakai potongan bob yang pendek dengan mempertahankan keriting di rambut. Kemudian, buat ombre dengan nuansa cokelat mulai dari warna dasar yang gelap. Dengan warna tersebut, wajahmu akan terlihat lebih cerah. 

14. Rose Gold Bob

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanhairstylecamp.com

Selanjutnya, model potongan rambut pendek a la Korea rose gold bob bisa kamu coba. Model rambut ini dibuat dengan potongan bob sepanjang dagu tanpa memakai poni.

Jangan lupa padukan warna-warna yang cerah, seperti pirang dan pink sehingga menjadi warna rose gold yang menarik. Dengan rambut tersebut, penampilanmu akan tampak chic dan feminin. 

15. Classic Bob

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanstylecraze.com

Memiliki kesan yang simpel dan elegan, gaya rambut classic bob ini sangat hits di tahun 90-an. Lapisan rambut bagian depan membingkai wajah sehingga fitur wajahmu akan makin terlihat.

Sementara itu, ujung rambutnya berombak dan runcing sehingga tampak bertekstur dan tidak rata. Classic bob akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut pendek atau sedang.

16. Bowl Cut

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanallthingshair.com

Tak hanya bisa dipakai oleh laki-laki saja, model potongan rambut pendek a la Korea bowl cut juga bisa diterapkan pada rambut perempuan. Gaya ini akan memberikan kesan edgy dan retro, cocok bagi kamu yang suka dengan penampilan nyentrik. Panjang yang cocok untuk gaya rambut ini adalah di atas telinga dengan poni sampai di atas bulu mata.

17. Asymmetrical Korean Bob

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanallthingshair.com

Bob dengan satu sisi sedikit lebih panjang dari sisi lainnya akan membuat penampilanmu tampak chic dan keren. Asymmetrical Korean bob akan cocok diterapkan pada semua jenis wajah dan berbagai tekstur rambut. Bukan hanya itu saja, perawatannya pun tergolong mudah dan tidak perlu banyak diatur.

18. Layered Bob

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanstylecraze.com

Layered bob merupakan model potongan rambut pendek a la Korea yang bervolume dan bertekstur. Paling cocok diterapkan untuk pemilik wajah oval dan lonjong, gaya ini akan membuat fitur wajah tampak semakin lembut. Sama seperti sebelumnya, layered bob juga cenderung mudah ditata dan tidak memerlukan banyak perawatan.

19. See-Through Bangs

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanallthingshair.com

Salah satu model rambut perempuan Korea yang baru-baru ini banyak diminati adalah see-through bangs. Gaya ini membuat poni yang tipis dan tembus pandang sehingga memberikan kesan manis. Nah, pasangan untuk model poni ini adalah rambut pendek yang berbentuk bob sepanjang dagu seperti di atas. 

20. Bob with Blunt Bangs

20 Model Potongan Rambut Pendek a la Korea untuk Perempuanstylecraze.com

Terakhir, model potongan rambut pendek a la Korea ini tampak begitu sempurna dengan blunt bangs atau poni tumpul. Seperti yang kamu lihat, model tersebut bisa membuat penampilanmu tampak lebih muda.

Apalagi dengan penambahan warna merah muda yang cerah seperti di atas. Namun, hindari gaya ini jika wajahmu berbentuk bulat, ya!

Jadi, setelah kamu melihat berbagai gaya dan model rambut pendek a la Korea, sudah tahu ingin mencoba model rambut yang mana?

Baca Juga: 8 Model Rambut Perempuan Korea Terbaru 2022, Yuk Coba!

Baca Juga: 20 Model Rambut Pendek Perempuan Gemuk agar Terlihat Kurus

Baca Juga: 10 Model Rambut Pendek Perempuan 2022 yang Populer dan Kekinian

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreen

Nggak Ribet, Begini Beberapa Cara Re-Apply Sunscreen

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Hair

7 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Kering 

7 Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Kering