Siapa sih yang tak ingin tampil kece dengan gaya rambut yang baru? Tentu setiap orang ingin terlihat berbeda dengan tampilan rambut baru. Tampil berbeda nan baru tak hanya identik dengan gaya potong rambut atau teknik styling rambut, tentunya warna rambut juga dapat membuatmu tampil lebih beda. 

Namun, untuk bisa merubah warna rambut, tentunya kamu membutuhkan bleaching rambut terlebih dahulu. Nggak harus ke salon, kamu bisa melakukan bleaching rambut sendiri lho! Penasaran kan bagaimana cara bleaching rambut? Ikuti terus sampai habis ya!

1. Merawat rambut terlebih dahulu

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukanherstyler.com

Untuk mencegah kerusakan rambut yang diakibatkan bahan kimia pada produk bleaching, sebaiknya lakukan perawatan rambut terlebih dahulu untuk mempersiapkan rambut. Gunakan produk perawatan rambut mulai dari serum, masker rambut, maupun conditioner.

2. Pilih produk bleaching yang berkualitas

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukanacne.org.au

Sebelum melakukan proses bleaching, tentunya kamu harus membeli produk bleaching. Penting sekali untuk lebih teliti dalam memilih produk bleaching yang tepat untuk rambutmu. Pilih produk bleaching dengan kualitas yang terbaik untuk meminimalisir kerusakan rambut. 

3. Gunakan sarung tangan

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukanwisegeek.com

Hal yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan cara bleaching rambut ialah dengan menggunakan sarung tangan untuk melindungi kulit tanganmu dari bahan bleaching yang cukup keras. Selain itu, disarankan untuk menggunakan atasan berwarna putih karena jika kamu menggunakan pakaian yang berwarna, produk bleaching dapat melunturkan warna bajumu.

4. Campurkan bahan bleaching

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukansashatsolomon.com

Produk bleaching umumnya terdiri dari bubuk bleaching dan cairan oxydant. Tentunya kamu wajib mencampur kedua bahan tersebut terlebih dahulu. Gunakan gagang sisir khusus cat untuk mencampurkan kedua bahan tersebut. 

5. Aplikasikan produk pada area rambut yang akan di bleaching

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukanbabble.com

Setelah bahan sudah tercampur dengan sempurna, aplikasikan produk bleaching pada area rambut yang ingin kamu bleaching. Salah satu cara bleaching rambut yang satu ini dibutuhkan ketelitian saat mengaplikasikan produknya, lakukan secara perlahan agar produk dapat menempel dengan sempurna pada rambutmu.

6. Bilas rambut hingga bersih

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukanprose.com

Biasanya waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 50 menit untuk produk dapat bekerja dengan maksimal. Setelah warna rambutmu mulai berubah, bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan tak menyisakan sedikitpun produk bleaching pada rambutmu. 

7. Gunakan kondisioner

Beginilah Cara Bleaching Rambut yang Mudah untuk Dilakukansalonsleek.com

Cara bleaching rambut yang terakhir ialah menggunakan conditioner khusus rambut yang di warnai. Produk yang satu ini guna untuk menutrisi rambutmu yang mulai kering agar tetap sehat. 

Nah, itulah 7 cara bleaching rambut yang bisa kamu lakukan di rumah sendiri atau meminta bantuan temanmu. Kamu bisa juga mengulang pemakaian bleaching untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan. 

Biasanya, untuk mencapai warna rambut yang terang, kamu juga membutuhkan pengulangan 3 sampai 5 kali saat bleaching. Selamat mencoba ya Bela!

Baca Juga: Ini 5 Tren Warna Rambut Terbaru di Korea yang Bisa Kamu Coba