Lama di rumah saja jadi tantangan tersendiri untuk cewek-cewek yang melakukan hair coloring. Apalagi selama ini mereka harus bolak-balik ke salon demi melakukan perawatan rambut agar rambut mereka tetap terlihat flawless dan warnanya terus bertahan lama. Sayangnya, hal ini nggak bisa dilakukan dengan bebas di masa pandemi karena banyaknya salon yang harus ditutup demi keselamatan bersama. 

Tapi nggak perlu khawatir, kali ini Popbela mau bagi-bagi beberapa tips yang dilakukan Pevita Pearce untuk bikin rambut berwarna kamu tetap “on” walau nggak ke salon. Buat yang belum tahu, Pevita Pearce sempat mewarnai rambutnya nih di awal masa pandemi dengan warna rambut kesukaannya. Yang bikin takjub, walau gak bisa ke salon untuk retouch, ternyata warna rambut Pevita nggak luntur lho! 

Nah, makin penasaran kan dengan cara Pevita merawat rambut berwarnanya yang indah? Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini!

1. Hindari air hangat untuk keramas

Tips Merawat Rambut Berwarna Ala Pevita Pearce, Nggak Perlu ke Salon! Shutterstock/TORWAISTUDIO

Keramas dengan air hangat mungkin membuatmu nyaman, tapi ternyata ada efek sampingnya nih buat kamu yang punya rambut berwarna. Soalnya keramas dengan air hangat dapat membuat rambut kamu kasar, rusak, kering dan warnanya cepat luntur. 

Makanya mulai biasakan keramas dengan air dingin ya. Karena keramas dengan air dingin bisa memperlancar aliran darah ke kulit kepala. Dengan begini akar rambutmu dapat dengan mudah menyerap nutrisi untuk rambut. Tapi kalau kamu harus keramas dengan air panas, Pevita Pearce punya saran nih buat kamu. “Kalau kamu harus keramas menggunakan air panas, gunakan air dingin sebagai bilasan terakhirnya ya,” ujar Pevita. 

Baca Juga: 9 Kpop Idol yang Tampil Memukau dengan Gaya Rambut Berwarna Biru

2. Menggunakan shampoo dan conditioner khusus rambut berwarna

Tips Merawat Rambut Berwarna Ala Pevita Pearce, Nggak Perlu ke Salon! Shutterstock/TORWAISTUDIO

Nah, ini jadi salah satu tips kunci dari Pevita nih untuk merawat rambut berwarnanya selama nggak bisa ke salon. Apalagi kalau bukan menggunakan shampo khusus rambut berwarna untuk menjaga warna rambut agar tetap on point dan terus memberikan nutrisi agar rambut tetap sehat. Buat kamu yang ingin memilih shampo untuk rambut berwarna, pastikan shampoo yang kamu pilih dapat melindungi warna rambut agar tahan lama dan memberikan nutrisi untuk rambut.

Nah, buat mendapatkan hasil maksimal buat rambutmu, kamu bisa menggunakan shampoo dan conditioner TRESemmé. TRESemmé kali ini hadir dengan purple shampoo & conditioner.

Dengan kandungan purple pigment formula yang bisa melindungi warna rambut agar tahan lama dan juga plant placenta extract yang bikin rambut kamu nggak rusak walau sudah di-bleached. Nah, Kandungan ini bisa kamu temukan di TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo dan Conditioner, Bela! Buat kamu yang punya rambut berwarna tanpa proses bleaching, kamu bisa menggunakan rangkaian TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo dan Conditioner. Lengkap banget kan?

Buat yang masih penasaran sama gimana cara Pevita Pearce merawat rambut berwarnanya biar tetap stunning walau harus di rumah saja, yuk langsung tips selengkapnya di video berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/SsnkNE2ekJA

3. Kurangi penggunaan hair styling tool yang panas

Tips Merawat Rambut Berwarna Ala Pevita Pearce, Nggak Perlu ke Salon! Shutterstock/paulaphoto

Hair styling tool memang bisa bikin rambut kita terlihat stunning secara instan, tapi mumpung di rumah saja coba deh gunakan kesempatan ini untuk ‘puasa’ menggunakan hot styling tool, dari mulai alat catok atau hair curler. Kali ini biarkan rambutmu bernafas ya, Bela. Hawa panas yang dihasilkan pada hair styling tool dapat membuat rambut berwarna menjadi mudah kusam. 

Nggak perlu sedih, kamu tetap bisa punya rambut yang terlihat stunning tanpa menggunakan hot styling tool kok. Untuk efek rambut yang berombak dan lebih bervolume, kamu bisa memanfaatkan roll rambut, Bela. Psst! Pevita Pearce juga menggunakan cara ini lho buat bikin rambutnya tetap terlihat indah selama di rumah. Nggak ada salahnya buat dicoba kan, Bela?

Nah, itu tadi beberapa tips merawat rambut berwarna a la Pevita Pearce yang ternyata bisa kamu lakukan di rumah saja. Walau physical distancing, rambut tetap stunning! (CSC)

Baca Juga: 5 Warna Rambut Ini Diprediksi Masih Tren di Tahun 2021