Walau rambutnya tak terlihat banyak orang, sebenarnya cewek-cewek berhijab justru membutuhkan perawatan rambut khusus lho. Kondisi rambut yang tertutup hijab seringkali membuat rambut jadi lebih mudah berketombe, lepek, rontok bahkan kulit terasa gatal, Bela pernah merasakan salah satu dari masalah rambut tadi? Buat mengusir masalah rambut ini, sampo biasa saja nggak cukup Bela. kamu butuh sampo yang bisa mendetoksifikasi sekaligus menutrisi rambut kamu juga.

Nah, kali ini Popbela punya rekomendasi sampo yang ampuh banget nih buat mengusir masalah-masalah tadi. Simak ulasannya berikut ini!

1. Pro-vitamin B5 & Wheat Protein untuk yang punya masalah rambut rontok

5 Formula Ini Wajib Ada di Sampo Cewek Berhijab Shutterstock/PPstudio

Penelitian menyebutkan jika para cewek berhijab biasanya punya rambut yang lebih mudah rontok. Pasti Bela yang berhijab paham betul hal ini, atau bahkan merasakannya? Nggak jarang karena tertutup seharian, rambut jadi harus diikat dalam waktu yang lama. 

Nggak heran, rambut rontok jadi masalah utama. Itu dia pentingnya mencari sampo yang mengandung pro-vitamin B5 dan wheat protein untuk membantu menutrisi kekuatan rambut dan merawat rambut yang rontok sehingga rambut menjadi lebat dan kuat.

2. Kompleks ZPT Mikro harus ada buat kamu yang mau mengusir ketombe

5 Formula Ini Wajib Ada di Sampo Cewek Berhijab Shutterstock/Pixel-Shot

Selain rambut rontok, para hijabers biasanya juga punya masalah dengan yang namanya ketombe. Nggak banget deh ‘turun salju’ meski sudah tertutup hijab. Makanya kalau cari sampo usahakan melihat kandungannya dengan teliti. Pastikan sampo yang Bela gunakan mengandung kompleks ZPT Mikro yang membantu mengurangi ketombe sejak pertama kali keramas. 

Buat kamu yang berketombe, pastikan kalau sampo kesayanganmu mengandung Micro Bamboo Charcoal dan Habbatussauda juga karena ini menjadi kombinasi terbaik untuk kamu para hijabers yang berketombe. Bela bisa memilih SAFI Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo karena dilengkapi dengan kandungan Micro Bamboo Charcoal yang efektif menyerap minyak berlebih.

3. Minyak Argan & Menthol untuk menenangkan kulit kepala yang gatal

5 Formula Ini Wajib Ada di Sampo Cewek Berhijab Shutterstock/Luisa Puccini

Sudah tampil kece dengan hijab yang baru disetrika, tapi terganggu dengan kulit kepala yang gatal? Duh bisa-bisa hijab yang dipakai jadi berantakan karena keseringan menggaruk rambut. Makanya, cari sampo yang bisa menenangkan kulit kepala. Seperti SAFI Hair Xpert Itchy Scalp Control, karena mengandung Minyak Argan dan Menthol yang dapat memberi sensasi menenangkan pada kulit kepala. Jadi, nggak ada deh kegiatan garuk-garuk hijab lagi.

4. Lipid Enhancer untuk mengangkat minyak berlebih di kulit kepala

5 Formula Ini Wajib Ada di Sampo Cewek Berhijab Shutterstock/Vladeep

Punya rambut yang mudah lepek memang menyebalkan ya, Bela. Apalagi kalau harus sering-sering keramas, padahal harus cepat-cepat ditutup hijab. Nah makanya, pastikan sampo andalan kamu mengandung Lipid Enhancer untuk rambut berminyakmu. 

Bela bisa menggunakan SAFI Hair Xpert Fresh & Bounce untuk rambut yang mudah lepek dan berbau. Kandungan Lipid Enhancer-nya dapat mengangkat minyak dan kotoran secara optimal. Jadi, nggak usah khawatir lagi sama rambut lepek. 

5. Gunakan conditioner yang mengandung Olive Oil dan Vitamin agar rambut tetap ternutrisi

5 Formula Ini Wajib Ada di Sampo Cewek Berhijab Shutterstock/DUSAN ZIDAR

Perawatan rambut belum lengkap kalau belum pakai kondisioner, ini termasuk juga untuk Bela yang berhijab. Pemilihan kondisioner yang tepat bisa menjaga kesehatan rambut meski tertutup hijab setiap hari. Maka dari itu lengkapi perawatan dengan SAFI Hair Xpert Hair Conditioner

Kandungan olive oil dan vitaminnya dapat mencegah rambut kering dan bercabang. Rambut Bela jadi sehat dan bebas masalah, kegiatan pun lebih leluasa. Ya ‘kan? 

Yuk Bela terus jaga kesehatan rambut meski tertutup hijab. (CSC)

Baca Juga: Tambahkan 5 Bahan Alami dalam Sampomu agar Rambut Cepat Tumbuh