Tak bisa dipungkiri, alis menjadi salah satu standar kecantikan perempuan zaman now. Bentuk dan struktur alis seolah menjadi penentu bagi setiap perempuan untuk bisa tampil percaya diri. Berbagai macam metode yang memfokuskan pada perawatan alis. Mulai dari sulam, pewarnaan sampai operasi transplantasi tanam rambut alis.  

Namun tidak semua perempuan bisa menikmati fasilitas tersebut. Mengingat harga yang dibanderol cukup mahal. Tapi tenang, bagi perempuan berkantong tipis, kamu tetap bisa kok punya alis dengan struktur dan warna yang didambakan. Tentunya dengan teknik penggunaan bahan-bahan alami yang enteng di kantong. Penasaran? keep scrolling, Bela! 

1. Kemiri

Tak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami Ampuh Menebalkan Alis Radioklaket.ps

Bahan dapur yang satu ini sering digunakan pada anak bayi untuk mempercepat penumbuhan rambut alis. Rupanya teori ini masih berlaku untuk kamu gunakan di usia dewasa lho. Kandungan omega 3 pada kemiri memberikan rangsangan pada akar rambut alis secara optimal. Kamu bisa menggongseng kemiri, kemudian blender biji kemiri hingga mengeluarkan minyak. Masukkan ke dalam wadah, diamkan semalaman.  

Keesokkan harinya, kamu bisa langsung menggunakan minyak kemiri. Balurkan secara merata keseluruh rambut alis, beri pijatan lembut. Lakukan 3 kali dalam seminggu. 

2. Lemon

Tak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami Ampuh Menebalkan Alis Pixabay.com/Rawpixel

Tak hanya ampuh untuk menurunkan berat badan. Lemon juga memiliki khasiat menebalkan rambut alis. Kandungan vitamin C dan asam folat pada lemon merupakan nutrisi terbaik yang menebalkan alis. Caranya cukup sederhana, peras lemon, kemudian oleskan perasan lemon pada rambut alis. Pijat secara merata, kemudian diamkan hingga 30 menit, bilas sampai bersih. Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi ya. 

3. Bawang bombay

Tak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami Ampuh Menebalkan Alis pinterest.com

Selama ini kita hanya mengenal daun bawang sebagai pelengkap makanan. Tapi ternyata bawang bombay memiliki manfaat untuk menebalkan alis. Apabila dikonsumsi secara teratur, maka sulfur dalam bawang bombay mampu meningkatkan folikel rambut alis. Untuk pemakaiannya, nggak perlu ditumis, kamus cukup diblender sampai halus kemudian oleskan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Diamkan semalaman, bilas di pagi hari.  

4. Susu sapi

Tak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami Ampuh Menebalkan Alis Pixabay.com

Susu sapi rupanya bisa membuat alis tampak lebih tebal lho. Memang sih caranya ini nggak instan, perlu waktu secara bertahap untuk mendapatkan hasil maksimal. Susu sapi memiliki enzim penting yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, susu sapi bisa memperkuat setiap helai rambut alis. Jika kamu ingin mencobanya, siapkan susu sapi murni. Rendam kapas ke dalam susu sapi, kemudian kompreskan pada alis selama 30 menit, bilas sampai bersih. 

5. Kuning telur

Tak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami Ampuh Menebalkan Alis Pexels.com

Siapa yang suka memisahkan kuning telur dan enggan memakannya? Faktanya, kuning telur mengandung protein dan antioksidan lebih banyak. Tak hanya baik untuk tubuh. Kuning telur juga berperan penting dalam merangsang tumbuhnya rambut alis. Nggak perlu ke salon dan menghabiskan banyak uang, cukup gunakan masker kuning telur selama 30 menit. Maka ketebalan rambut alis yang diidam-idamkan akan segera kamu miliki. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu ya.  

Gampang banget ya ternyata untuk menebalkan alis. Bagi kamu yang masih suka minder karena alisnya 'botak' cobain deh perawatan sederhana tersebut. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Pensil Alis Matic Lokal, Cocok untuk Pemula!