Rambut Indah dan Sehat Menggunakan 7 Masker Alami 

Perawatan mingguan yang wajib kamu coba!

Rambut Indah dan Sehat Menggunakan 7 Masker Alami 

Menjadi mahkota bagi para kaum hawa, terkadang kita lalai untuk merawat rambut. Padahal, rambut sehat dan indah turut menunjang penampilan serta membuat kamu semakin percaya diri. Tak perlu perawatan mahal di salon, merawat rambut juga bisa dilakukan dari rumah menggunakan masker dari bahan-bahan alami. 

Selain mudah didapatkan dan terjangkau, masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ini juga sudah terbukti mampu menutrisi rambut secara optimal. Tetapi, ada baiknya kamu menggunakan masker alami sesuai dengan kondisi rambut. Kira-kira bahan alami apa saja yang bisa dijadikan masker rambut? Langsung intip aja yuk!  

1. Masker alpukat

Rambut Indah dan Sehat Menggunakan 7 Masker Alami 

Alpukat merupkan salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi untuk tubuh, termasuk rambut. Kaya akan vitamin E dan protein, masker alpukat cocok untuk rambut kering dan kusam. Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama, siapkan alpukat yang telah di haluskan lalu campurkan dengan essential oil favorit kamu. Aduk secara perlahan dan aplikasikan di kulit kepala hingga batang rambut. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa menggunakan masker alpukat ini seminggu sekali.

2. Masker lidah buaya

Jika rutin menggunakan masker lidah buaya, maka rambut akan terhindar dari ketombe dan nampak lebih hitam. Membuat masker lidah buaya juga gampang banget. Aplikasikan daging lidah buaya di rambut yang telah dibasahkan, lalu pijat peralahan dan diamkan selama 10 menit. 

Setelah menyerap sempurna, bilas rambut kamu menggunakan air hangat. Oiya, ketika membilas rambut pastikan seluruh residu sudah terangkat sempurna, jika ada yang tertinggal dapat menyebabkan rambut terasa gatal. Salah satu masker alami yang wajib kamu coba! 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here