Di rumah aja dan nggak bisa pergi ke salon, nggak sedikit dari kamu yang beralih mencoba perawatan do it your self. Salah satunya adalah mencoba melakukan waxing sendiri. Namun, teknik pencabutan bulu yang paling digemari perempuan ini tidak bisa kamu lakukan sendiri lho, Bela. 

Melansir dari Allure, walau saat ini kamu bisa dengan mudah mendapakan perawatan waxing dengan mudah, tetapi menurut Shari Marchbein, dokter ahli kulit di New York mengungkapkan bahwa melakukan waxing di rumah tidak direkomendasikan karena hal ini baiknya dilakukan oleh profesional.

Bahaya! Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Waxing Sendiri di Rumahfreepik.com

Chris G. Adigun, ahli dermatologi yang berbasis di Chapel Hill, Carolina Utara, pun mengatakan "Kecuali jika kamu adalah waxer yang berpengalaman, saya selalu sangat berhati-hati untuk merekomendasikannya," katanya.

Ternyata ada banyak variabel yang bisa menyebabkan kegagalan saat melakukan waxing di rumah. Misalkan suhu lilin yang kurang tepat, hingga teknik waxing yang salah yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Berbagai daftar panjang masalah potensial dengan waxing di rumah, seperti luka bakar, ingrowth hair, infeksi, dan ruam gatal atau rasa sakit. Ingatlah, bahwa masalah tersebut dapat terjadi bahkan jika kamu melakukan waxing di tempat profesional, apalagi jika kamu nekat melakukannya di rumah.

Bahaya! Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Waxing Sendiri di Rumahfreepik.com

Selain semua alasan tersebut, ada juga alasan spesifik mengingat kita sedang menghadapi pandemi virus corona. Jessica Krant, seorang dokter kulit bersertifikat di Laser & Skin Surgery Center New York, mengingatkan kita bahwa selalu ada risiko kulit luka atau terbakar, yang mengharuskan kita untuk pergi ke dokter akibat iritasi dan infeksi karena mencoba melakukan waxing di rumah.

Bahaya! Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Waxing Sendiri di Rumahfreepik.com

Nah, nggak mau dong mengunjungi rumah sakit di tengah pandemi virus corona akibat iritasi dari waxing? So, jangan coba-coba ya, Bela! 

Baca Juga: 7 Cara Mudah Agar Kulit Tetap Mulus Setelah Waxing

Baca Juga: Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Dampak Melakukan Waxing yang Jarang Diketahui