6 Jenis Masker Alami untuk Rambut Rontok

Bebas bahan kimia dan murah meriah!

6 Jenis Masker Alami untuk Rambut Rontok

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rambut rontok adalah masalah kompleks yang mungkin dialami sebagian besar orang. Dimulai dari beberapa helai rambut yang rontok, namun jika dibiarkan begitu saja lama kelamaan jumlah rambut yang rontok menjadi lebih banyak.

Selain menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kerontokan rambut, kamu juga bisa menambahkan sejumlah perawatan khusus untuk menghentikan rambut rontok secepat mungkin. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah hair mask. Bukan menggunakan produk hair mask siap pakai, melainkan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia.

Yuk, kenali 6 masker alami yang bisa membantu kamu mengatasi masalah rambut rontok!

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak dipakai sebagai bahan pembuatan produk perawatan rambut. Tanaman yang satu ini menawarkan manfaat mengurangi kerontokan serta menyuburkan rambut.

Gel lidah buaya bisa langsung dipakai sebagai masker rambut. Oleskan gel ini pada rambut sebelum keramas. Setelah mengoleskan gel lidah buaya, berikan pijatan ringan di area kepala untuk melancarkan peredaran darah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keramas lah menggunakan sampo.

2. Pisang

Buah yang satu ini mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Kombinasi tiga vitamin dan antioksidan membuat pisang layak menjadi masker untuk mengatasi rambut rontok. Selain itu, masker pisang juga akan membuat rambut jadi lebih berkilau.

Cara membuat masker pisang sangat simple, cukup sediakan 2 buah pisang matang, lalu ambil daging buahnya. Lumatkan daging buah pisang tadi dengan madu dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan masker pisang ke seluruh bagian rambut dan tutup dengan shower cap selama 5 menit. Bilas rambut dengan air bersih dan sampo untuk menghilangkan sisa minyak zaitun yang masih menempel di rambut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here