Sebagian besar orang belum terlalu familiar dengan sisir keramas. Ya, sisir keramas atau yang dikenal dengan nama hair shampoo brush / scalp massager adalah sebuah sisir berbentuk bulat dengan gigi berbahan lentur sehingga lebih fleksibel saat digunakan.

Penggunaan sisir keramas bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Nggak hanya itu saja, ketika menggunakan sisir keramas, kamu juga akan merasakan sensasi seperti dipijat di bagian kulit kepala.

Untuk mengenal sisir keramas secara lebih dalam, yuk, cari tahu manfaat penggunaan sisir keramas!

1. Membersihkan kulit kepala secara menyeluruh

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahutangleteezer.com

Keramas adalah kegiatan membersihkan rambut dan kulit kepala menggunakan sampo. Namun sayangnya, masih banyak kotoran atau sisa produk yang tertinggal di kulit kepala ketika kamu menggosoknya dengan jari-jari tangan.

Sisir keramas hadir untuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Kamu yang punya rambut keriting atau rambut tebal juga bisa memanfaatkan sisir keramas ini untuk membersihkan kulit kepala secara optimal.

2. Melancarkan sirkulasi darah di area kepala

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahupeople.com

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sisir keramas akan memberikan sensasi pijatan ringan ketika digunakan. Tak hanya membuatmu merasa rileks, sensasi pijatan di kulit kepala juga merupakan pertanda bahwa sisir keramas dapat melancarkan sirkulasi darah di area kepala.

Gunakan sisir keramas dengan gerakan memutar. Gerakan tersebut dapat melancarkan peredaran darah dan oksigen sehingga nutrisi dapat tersalurkan ke bagian folikel rambut.

3. Memaksimalkan penyerapan produk

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahuint.cocoandeve.com

Sampo yang kamu pakai mengandung sejumlah nutrisi untuk menyehatkan rambut. Pemakaian sisir keramas dapat sangat membantu proses penyerapan produk pada setiap helai rambut. Alhasil, rambut jadi lebih sehat dan terawat jika dapat menyerap nutrisi dari sampo yang kamu pakai sehari-hari.

4. Mengangkat sel kulit mati

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahualibaba.com

Bukan hanya kulit tubuh saja, kulit kepala pun juga memerlukan eksfoliasi. Di permukaan kulit kepala pasti terdapat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan rambut jika dibiarkan begitu saja.

Untuk mengeksfoliasi sel kulit mati di kulit kepala, gunakan sisir keramas ini saat mencuci rambut. Gigi lentur pada sisir tersebut akan membersihkan sel kulit mati secara tuntas sehingga kulit kepala jadi lebih bersih dan rambut bisa tumbuh dengan lebih sehat.

5. Merangsang pertumbuhan rambut baru

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahujournal.sociolla.com

Bagi kamu yang sedang mengalami kerontokan rambut, kamu pasti berusaha mencari cara untuk menghentikan kerontokan tersebut dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Percayalah, produk yang kamu pakai tidak akan memberikan hasil yang optimal di pori-pori kulit kepala masih tersumbat oleh sel kulit mati atau kotoran.

Bersihkan semua jenis kotoran atau sisa produk yang menutup pori-pori kulit kepala dengan sisir keramas. Pori-pori kulit kepala yang tidak tersumbat oleh kotoran akan membuat rambut baru tumbuh lebih cepat.

6. Mengurangi ketombe

6 Manfaat Sisir Keramas yang Harus Kamu Tahumedicalnewstoday.com

Ketombe adalah masalah rambut yang sepele tapi cukup meresahkan. Kehadiran ketombe bisa mengurangi rasa percaya diri, terutama jika serpihan ketombe mulai berjatuhan.

Selain menggunakan shampoo anti-ketombe dan produk sejenis lainnya, gunakan juga sisir keramas saat kamu mencuci rambutmu. Sisir keramas akan mengangkat ketombe dan sel kulit mati secara optimal. Selain itu, sisir keramas juga akan membuat rambut dan kulit kepala bersih dari ketombe.