Setelah bersusah payah menyusun skripsi dan tugas kuliah, akhirnya masa-masa wisuda hadir buat kamu yang sudah melewati ujian dan lulus kuliah. Tak jarang, momen ini menjadi sebuah momen spesial bagi setiap mahasiswa, beserta keluarga dan kerabat dekatnya. Alasannya, inilah momen dimana kamu resmi menjadi seorang perempuan dewasa yang sukses melewati pendidikan Perguruan Tinggi, dan menjadi titik awal kariermu dapat dimulai dengan lebih baik lagi.

Tentunya, momen penting saat wisuda juga harus didukung dengan penampilan yang prima juga, Bela! Pemilihan makeup, kebaya, aksesori hingga gaya rambut harus diperhitungkan agar foto yang diabadikan pada saat wisuda menjadi sesuatu yang istimewa. Nggak usah bingung mencari tata rambut sanggul yang pas dengan kebayamu, coba contek penampilan salah satu dari 7 seleb berikut yang tampil cantik dengan kebaya dan sanggul mereka!

1. Marsha Tengker: Sanggul Rendah Natural

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/cacatengker

Kalau kamu termasuk cewek yang suka gaya simple, tata rambut sanggul dari adik Nagita Slavina, Marsha Tengker, bisa kamu tiru. Gaya rambut sanggul yang sederhana tanpa banyak hairspray ini, cocok buat kamu yang sudah mengenakan makeup cukup berat untuk hadir ke acara wisuda. The down side is, karena tak banyak menggunakan hairspray maka sanggul ini cenderung tak bisa bertahan terlalu lama.

2. Nadya Hutagalung: Sanggul dengan Aksen Kepang

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/bubahalfian

Bosan dengan gaya sanggul yang sederhana? Kamu bisa menambahkan aksen kepang pada rambutmu. Seperti sanggul Nadya Hutagalung ini, yang memilih rambut dibelah samping dan ditambahkan aksen kepang agar terlihat manis dan modern. Namun, kamu yang berwajah bulat kurang disarankan mengenakan sanggul model ini, karena poni yang bisa menyamarkan pipimu akan digunakan untuk aksen kepang yang membuat wajah tak memiliki frame rambut apapun.

3. Tatjana Saphira: Sanggul Medium Belah Pinggir

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/karinayasmine

Jenis sanggul ini adalah salah satu gaya klasik yang cocok untuk semua bentuk wajah. Sanggul yang diangkat agak tinggi di kepala, menciptakan siluet leher yang lebih jenjang sekaligus wajah yang lebih simetris. Pada Tatjana, rambut dibuat terlihat natural dengan beberapa anak rambut yang dibiarkan tanpa hairspray.

4. Chelsea Islan: Sanggul Rendah Belah Pinggir

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/bubahalfian

Sanggul ini cocok buat kamu yang memutuskan untuk mengenakan kebaya dengan leher berpotongan agak rendah. Selain memberikan tambahan volume pada bagian leher, sanggul rendah juga dapat membuatmu terlihat lebih kalem dan feminin. Kelemahannya? Kamu harus mengawasi gerakan kepala agar sanggul bagian bawah tidak berantakan.

5. Ariel Tatum: Konde Klasik Rendah

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/bubahalfian

Model rambut ini juga cocok digunakan pada hampir seluruh bentuk wajah. Walaupun garis rambut disisir ke belakang, namun aksen sasak pada atas rambut membuat kamu yang berwajah bulat sekalipun tampak lebih ramping. Selain itu, model sanggul rendah di bagian belakang juga mengesankan gaya klasik yang tak lekang waktu.

6. Bunga Citra Lestari: Sanggul Modern

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/bclsinclair

Sedikit berbeda dengan sanggul biasa, BCL tampil modern dengan sanggul ketinggian medium yang dipadukan dengan guratan warna highlights pada rambutnya yang dicat dengan teknik balayage. Berkat cat rambutnya, sanggul BCL terlihat lebih variatif dibandingkan dengan sanggul biasa.

7. Raisa: Sanggul Tinggi Ketat

Cantik dengan Sanggul, Tiru Gaya Rambut 7 Seleb Ini untuk Acara Wisudawww.instagram.com/anneavantieheart

Kalau kamu cukup pede, sesekali cobalah sanggul tiggi ketat seperti Raisa ini. Cocok untuk betuk wajah oval, panjang dan berbetuk hari, sanggul ini efektif memberikan kesan fresh dan anggun pada pemakainya, dan cocok dipadukan dengan berbagai model kebaya sekalipun. Buat kamu yangberambut pendek, bantuan rambut palsu dapat digunakan untuk mendapat tampilan ini.

Baca Juga: Tutorial Rambut Kepang yang Mudah dan Cepat untuk Kebaya