Rambut merupakan mahkota perempuan. Oleh karena itu, penting untuk selalu merawatnya agar tetap terlihat indah. Namun sayangnya, beberapa faktor seperti tatanan rambut, jarang menyisir rambut, hingga pemakaian produk yang kurang sesuai terkadang membuat rambut menjadi kusut. Nah, untuk mengatasinya, intip tipsnya di bawah ini!

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Ujung rambut yang bercabang bisa menjadi salah satu penyebab rambut menjadi kusut. Jadi, untuk menghindarinya potonglah ujung rambutmu sebanyak beberapa senti. 

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Kondisioner dapat memberi kelembapan dan membuat rambut jadi lebih halus. Untuk itu, pastikan kamu selalu menggunakan kondisioner setelah keramas.

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Posisi kepala saat tidur dapat menyebabkan rambut menjadi kusut di pagi hari. Mengepang rambut bisa jadi salah satu cara untuk mencegahnya. Selain itu, mengepang rambut semalaman bisa memberi efek keriting yang natural lho.

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Alkohol biasanya ditemukan pada hairspray dan parfum rambut. Kandungan yang satu ini dapat menyebabkan rambut menjadi kering sehingga mudah kusut. Oleh sebab itu, hindari penggunaannya yah.

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Sisir bergigi jarang merupakan senjata andalan yang harus dimiliki si rambut kusut. Sisir dengan model seperti ini dapat dengan sempurna memisahkan helaian rambut sehingga rambut kusut pun dapat teratasi.

Ini 6 Cara Mudah Mengatasi Rambut Kusut

Sampo juga memegang peranan yang penting lho. Jika kamu menggunakan sampo yang mengeringkan rambut, maka jangan heran jika rambutmu mudah kusut dan terlihat tidak beraturan. Pilihlah sampo yang memiliki label moisturizing atau hydrating yang dapat melembapkan, sehingga rambut menjadi halus dan mudah diatur.

Itu tadi enam tips yang bisa kamu coba untuk mengatasii rambut kusut. Semoga artikelnya bermanfaat, Bela!

BACA JUGA: Punya Rambut Tipis? Simak Cara Merawatnya Di Sini Yuk!​