When it comes to hair, I really don’t care. Haha. Jujur, untuk urusan rambut, saya bukan tipe yang memakai produk A, B, C, atau rutin perawatan ke salon tiap minggu. Cuci rambut tiap hari (dan pakai kondisioner kalau nggak mager!) buat saya sudah cukup pada saat itu. Until…. pandemi virus corona memaksa saya dan teman-teman sekantor untuk WFH alias work from home.

Selama di rumah aja, selain kerja, kerja, dan kerja, ngepoin Instagram para seleb dan beauty influencer dan belanja online jadi kegiatan favorit. Paham banget saat itu kalau WFH kayaknya nggak bakal sebentar, kayaknya lucu nih kalau coba-coba skincare baru dan sedikit mengubah penampilan, biar nanti kalau masuk kantor lagi, jadi lebih W-O-W! Jadi, setelah curhat sana-sini, nonton berbagai referensi dari Youtube, akhirnya hati ini memantapkan diri untuk mewarnai rambut sendiri.

Mencoba Cat Rambut yang Lagi Viral dan Ini Hasilnya!dok. internet

So, bermodal produk bleaching dan cat rambut yang saya temukan di salah satu e-commerce andalan, mulailah saya melakukan transformasi ini. Sempat sih ngerasa takut failed, tapi yaudahlah, kalaupun warnanya gagal, potong aja.

Ketika bleaching pertama, wah, belum pirang nih. Jadilah saya melakukannya lagi hingga tiga kali. Oh iya, saya memakai produk dari Miranda untuk bleaching pertama dan produk dari Diosys untuk bleaching kedua dan ketiga. Setelah tiga kali bleaching, akhirnya saya punya rambut pirang yang agak putih. Hoorrayy!

Mencoba Cat Rambut yang Lagi Viral dan Ini Hasilnya!Popbela.com/Jennifer Alexis

Nah, fase selanjutnya, which is the coloring part, nggak kalah bikin saya gregetan, rasanya kalau sampai failed padahal rambut sudah sekering ini (oh yes honey, bleaching can make your hair dry and brittle!), sedih sih. Tapi, tampaknya, semesta mendukung (pardon my words! haha). Turns out, I love my new hair color, a lil bit too much! FYI, saya menggunakan cat rambut dari MISE EN SCENE Hello Bubble dengan shade Ballet Pink (kalau mau coba, yang kotaknya bergambar Lisa 'BLACKPINK' ya guys!). 

Mencoba Cat Rambut yang Lagi Viral dan Ini Hasilnya!dok. internet

Sedikit review nih, menurut saya cat rambut ini pas banget buat kamu yang mau mewarnai rambut sendiri. Dalam kemasannya terdapat botol lengkap dengan pump, hair dye, treatment, dan yang bikin saya jatuh cinta, produk ini juga menyediakan sarung tangan dan cape. Lengkap banget!

Penggunaannya juga terbilang mudah, cukup campurkan semua di dalam botol, lalu tinggal dipakai seperti mengaplikasikan sampo. Wanginya juga enak, tidak ada bau amonia yang menyengat seperti cat rambut pada umumnya. Dan, ini hasilnya!

Mencoba Cat Rambut yang Lagi Viral dan Ini Hasilnya!Popbela.com/Jennifer Alexis

Bolehlah ya bangga sama hasil karya sendiri! Senang banget karena hasilnya cukup melebihi ekspektasi. Kalau kamu penasaran step by step-nya, silahkan tonton IGTv Popbela di atas ya!

Baca Juga: Ini Produk yang Bikin Aku Berpaling ke Lip Gloss

Baca Juga: DIY Buat Tas dari Scarf, Bangga sama Buatan Sendiri Deh!

Baca Juga: Ini yang Saya Rasakan Ketika Kencan dengan 12 Zodiak