Penggunaan sampo, kondisioner dan masker rupanya belum cukup untuk mendapatkan rambut yang indah. Ternyata kita juga peru melakukan eksfoliasi kulit kepala dengan hair scrub. Kamu belum familiar dengan istilah ini? Coba simak ulasannya di sini yah!

Apa sih yang dimaksud dengan hair scrub?

Ingin Rambut Sehat? Coba Perawatan Hair Scrub Yuk!Pexels.com

Seperti halnya sampo dan kondisioner yang membersihkan rambut, hair scrub dapat melakukannya lebih maksimal khususnya di area kulit kepala. Hair scrub memiliki tekstur mirip dengan produk yang biasanya kita gunakan untuk tubuh.

Apa manfaat dari hair scrub?

Ingin Rambut Sehat? Coba Perawatan Hair Scrub Yuk!Pinterest.com

Jika scrub di tubuh bisa mengangkat sel kulit mati, begitu pula cara kerja hair scrub. Rutin menggunakan hair scrub mampu menyingkirkan sisa-sisa sampo dan kotoran lainnya yang terdapat di kulit kepala. Selain itu, hair scrub bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. 

Bagaimana cara menggunakannya?

Ingin Rambut Sehat? Coba Perawatan Hair Scrub Yuk!Pexels.com

Hair scrub digunakan setelah penggunaan sampo dan kondisi rambut yang basah. Ambilah scrub kira-kira satu sendok teh dan aplikasikan di kulit kepala sambil dipijat dengan gerakan memutar secara perlahan. Sebaiknya, eksfoliasi kulit kepala dengan hair scrub dilakukan satu atau dua kali seminggu.

 

BACA JUGA: Demi Kulit Kepala Sehat, The Body Shop Hadirkan Produk Perawatan Rambut Terbaru