Rambut Indah seperti habis dari salon nampak mustahil untuk dilakukan di rumah. Kamu sudah pernah mencobanya namun selalu berhenti di tengah-tengah karena capek dan stres dengan hasil yang tak sesuai harapan. Bela, kamu hanya butuh kesabaran dan sedikit bantuan teknik yang benar untuk bisa mendapatkan rambut idamanmu. Popbela akan membantumu dengan 5 cara di bawah ini. Keep scrolling, Bela.

5 Cara Mudah Blow Dry Rambut seperti Di Salon

Kamu nggak butuh hair dryer yang besar. Kualitas paling penting dari alat ini adalah seberapa nyaman saat kamu memegangnya. Pastikan, jika hair dryer milikmu memiliki pengatur suhu dingin dan bagian runcing berbentuk pipih untuk ujungnya.

5 Cara Mudah Blow Dry Rambut seperti Di Salon

Ukuran sisir bulat yang tepat tergantung dari panjang rambutmu. Semakin panjang rambutmu semakin besar pula sisir yang harus digunakan. Untuk rambut pendek, cobalah gunakan sisir bulat dengan diameter 1,5-2 inchi. Pada rambut dengan panjang medium, gunakan 1,5-3 inch. Sedangkan rambut panjang, pilihlah yang berukuran 3-5 inch.

5 Cara Mudah Blow Dry Rambut seperti Di Salon

Hasil blowout yang sempurna diawali dengan penggunaan rambut yang tepat. Keramaslah dengan menggunakan shampoo dengan formula volumizing. Lanjutkan dengan mengaplikasikan kondisioner di bagian ujung rambut. Setelah itu, aplikasikan produk pelindung rambut dari suhu panas dan gunakan juga volumizing mousse pada akar rambut.

5 Cara Mudah Blow Dry Rambut seperti Di Salon

Dengan menggunakan jarimu, perlahan keringkan rambut secara acak terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dari bagian atas sambil perlahan menarik rambut ke atas untuk membuatnya lebih bervolum. Selanjutnya, keringkan sisa rambut lainnya. Lakukan langkah ini sampai kondisi rambut mencapai setengah kering.

5 Cara Mudah Blow Dry Rambut seperti Di Salon

Bagilah rambut menjadi 4 bagian yaitu atas, bawah, kiri dan kanan. Dari masing-masing bagian tersebut, ambilah setengahnya dan mulaiah keringkan. Seiring dengan mengarahkan hair dryer, gunakan sisir bulat dan tarik rambut secara perlahan. Jika kamu memiliki rambut tebal, gunakan suhu paling tinggi dan sebaliknya.

BACA JUGA: Suka Styling Rambut? Ini Tipsnya Agar Rambut Tetap Sehat!

­