Rambut yang tebal dan terurai panjang mungkin jadi impian banyak perempuan, makanya nggak heran jika banyak perempuan yang selalu merawat rambutnya dengan berbagai macam produk. Tetapi, sayangnya berbagai faktor seperti asupan gizi yang kurang seimbang, penataan rambut terus-menerus, hingga faktor stres membuat rambut rontok sehingga menipis. Eits, tapi tenang aja, ada cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Apa saja bahannya? Simak di bawah ini yuk!

1. Minyak kelapa

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiIamfoods.com

Cara pertama yang ampuh agar rambut kamu lebat dan tumbuh adalah menggunakan minyak kelapa, sebab kandungan dari minyak kelapa terbukti mengatasi kebotakan atau rontok. Selain untuk menumbuhkan rambut, tetapi ternyata minyak kelapa juga dapat menghilangkan ketombe dengan sekejap. Jangan lupa dicoba ya!

2. Lidah buaya

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiPlanetorganic.com

Selain minyak kelapa, kamu bisa temukan lidah buaya di halaman belakang rumah kamu lho. Sebab lidah buaya bisa menumbuhkan rambut dengan cepat juga, kandungannya juga sudah terbukti ampuh dapat merangsang pertumbuhan rambut dan merawat kulit kelapa agar tetap sehat. 

Caranya mudah kok, kamu hanya memotong sebagian lidah buaya kemudian ambil dagingnya lalu oleskan ke kepala, setelah itu diamakan sejenak. Jangan lupa bilas dengan bersih ya. 

3. Minyak kemiri

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiOlivenflower.com

Biasanya minyak kemiri dioleskan pada alis agar cepat tumbuh, tetapi kamu harus tau ternyata kemiri juga ampuh untuk menumbuhkan rambut karena kandungan minyak kemiri dapat menutrisi kulit kepala dan menjadi lebih kuat. 

4. Seledri

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiBefresh.com

Cara menumbuhkan rambut secara alami yang selanjutnya adalah dengan seledri. Tanaman yang dikenal dengan kandungan vitamin A dan B serta mineral natrium, kalsium ternyata mampu menumbuhkan rambut kepala. Caranya adalah kamu bisa ambil beberapa helai daun seledri yang sudah dicuci bersih, kemudian kamu bisa tumbuk atau iris kecil-kecil dan campurkan sedikit air bersih ya. 

5. Jeruk nipis

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiIndiamart.com

Jeruk nipis sangat kaya vitamin C yang berfungsi untuk menumbuhkan rambut kepala dengan cepat. Selain itu, lebih bagusnya adalah ketombe kamu akan hilang ketika menggunakan jeruk nipis. Ambil sedikit tetes dari jeruk nipis kemudian campurkan dengan air. Oleskan pada rambut perlahan-lahan ya terutama pada daerah kepala yang tipis. 

6. Teh basi

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiMedicalnewstoday.com

Kalau kamu sedang meminum teh, usahakan untuk tidak dibuang ya sebab teh yang basi mempunyai peran menumbuhkan rambut. Gunakan air teh untuk membuat rambut jadi lebih panjang. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

7. Telur

Biar Makin Panjang, Ini 7 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara AlamiAtcoblueflamekitchen.com

Salah satu cara cepat untuk menumbuhkan rambut adalah dengan mengoleskan kuning telur pada kepala. Kamu dapat mengoleskannya ke kulit kepala ya kemudian pijit perlahan selama 10 menit, setelah itu kamu bisa cuci dengan bersih menggunakan sampo untuk menghilangkan bau telur yang amis. 

Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami agar lebat, hitam, serta sehat. Semoga membantu ya, Bela!

Baca Juga: Biar Makin Percaya Diri, Ini 7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami