Pilih shampoo yang cocok itu ibarat pilih pasangan hidup, Bela! Bisa awet asalkan kamu tepat memilihnya. Jangan hanya karena mereknya yang premium kamu jadi memilih shampoo itu ya. Coba lihat kondisi rambutmu saat ini, karena harga premium sekalipun bisa juga lho nggak cocok dengan rambutmu. Cari tahu dulu, ini lima tanda kalau kamu salah pilih shampoo tuh!

1. Terasa berminyak dan lengket

Awas, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Salah Pilih Shampoo! Shutterstock/Inspiration GP

Saat lagi asyik mainin rambut, kok terasa lengket di tangan? Padahal kamu nggak habis melakukan aktivitas fisik. Wah, bisa jadi itu karena kamu menggunakan shampoo yang kurang tepat untuk karakter rambut kamu. Kalau kamu merasa rambut jadi mudah lepek, coba deh lebih rutin keramas daripada biasanya. Oh ya, pastikan kamu membilasnya sampai bersih ya. Jangan sampai masih ada busa atau lebih fatalnya lagi cairan shampoo atau conditioner di helaian rambutmu.

2. Warna rambutmu memudar

Awas, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Salah Pilih Shampoo! Shutterstock/frans12

Sudah bayar mahal untuk cat rambut tapi kok warnanya cepat pudar? Tunggu dulu, Bela! Bukan berarti cat rambut yang kamu gunakan kurang berkualitas atau karena salonnya yang kurang bagus lho! Bisa jadi, itu karena perawatan rambut kamu kurang tepat. Jadi, pastikan kamu menggunakan shampoo dan conditioner yang memang untuk rambut yang sudah diwarnai ya. Kurangi alat styling rambut ya, warna cat rambut bisa berpotensi ikut memudar karena suhu panasnya.

3. 4K: Kasar, kering, kusut, kusam

Awas, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Salah Pilih Shampoo! Shutterstock/Ollyy

Cewek mana sih yang nggak sedih hatinya kalau rambut kesayangannya sampai mengalami tanda-tanda ini. Rasanya bikin every day is bad hair day deh! Tapi, jangan dibawa pusing ya, Bela. Kamu cuma perlu menggunakan shampoo yang tepat saja kok. Contohnya seperti Serasoft Serum Shampoo!

Soalnya, Serasoft Serum Shampoo ini mengandung DGA Serum dengan teknologi Jepang yang bisa memperbaiki kondisi rambut yang rusak akibat styling. Jadi rambut kamu bisa kembali halus, sehat dan berkilau lagi deh! Nah, buat kamu dengan rambut hitam yang mengalami masalah kasar, kering, kusut, dan kusam, sebaiknya kamu menggunakan Serasoft Serum Shampoo Shiny Black karena serum dan bahan alami Black Sesame-nya mampu menutrisi rambut dari akar, batang hingga ujung rambut 5x lebih cepat sehingga rambut lebih lembut, sehat, dan hitam berkilau hari demi hari. Rambut bebas kusam jadi nurut, tampil lebih memukau.

4. Timbulkan rasa gatal dan ketombe

Awas, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Salah Pilih Shampoo! Shutterstock/STEKLO

Rasa gatal di kulit kepala biasanya terjadi karena minyak berlebih pada rambut, sehingga membuat kulit kepala mengering. Kulit kepala yang kering inilah yang menjadi ketombe. Jika kamu mengalami masalah ketombe yang berulang, coba deh ganti shampoo kamu dengan Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment. Sebab, kandungan serum yang dikombinasikan dengan bahan Aktif ZPT bekerja optimal untuk mengurangi ketombe, gatal, dan mencegah kulit kepala kering.

5. Rambut rontok dalam jumlah yang banyak

Awas, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Salah Pilih Shampoo! Shutterstock/AePatt Journey

Rambut rontok biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari stres, anemia, kurangnya waktu istirahat, bahkan menguncir rambut yang terlalu kuat juga bisa jadi penyebabnya. Namun, jika kamu nggak sedang mengalami itu semua, itu artinya kondisi kulit kepala dan rambut kamu yang lagi nggak sehat, Bela. Jadi, yuk perbaiki dulu kondisinya dengan menggunakan shampoo yang bukan hanya merawat tapi juga menutrisi dari dalam dan luar, yaitu Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment.

Selain mengandung DGA Serum dengan teknologi Jepang, Serasoft Serum Shampoo Hair Fall juga dilengkapi dengan Sophora Root yang bisa menutrisi rambut dari dalam dan luar, sehingga mampu atasi masalah rambut patah, memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokkan.

Nah, itu dia Bela lima tanda kalau kamu salah pilih shampoo. Jadi, kalau kamu mengalami masalah-masalah tersebut, yuk gunakan Serasoft Serum Shampoo dan Serasoft Serum  Conditioner, yang mampu bekerja 5x lebih cepat dalam menutrisi dan merawat rambut indahmu! Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di sini ya, Bela!