Terkadang, keramas saja nggak cukup makanya kamu butuh perawatan rambut ekstra seperti conditioner. Ingat, conditioner ini nggak hanya diperuntukkan bagi si rambut kering ya. Tapi ternyata sebenarnya conditioner bisa ‘sulap’ tekstur dan juga penampilan rambutmu secara keseluruhan. Kok bisa? Ini jawabannya!

1. Conditioner mencegah rambut rontok

5 Alasan Pakai Conditioner Setelah Keramas Itu Penting, Cek Faktanya!Shutterstock/Africa Studio

Bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut rontok, shampoo saja tidak cukup untuk atasi kerontokan. Kamu perlu sesuatu yang lebih untuk menguatkan rambutmu hingga akar. Salah satunya apalagi kalau bukan memanfaatkan conditioner setelah kamu keramas. Dengan begitu, ketika kamu menyisir pun rambut akan jauh lebih halus sehingga mengurangi kerontokan akibat rambut kusut.

2. Conditioner menutrisi dan melembutkan rambut

5 Alasan Pakai Conditioner Setelah Keramas Itu Penting, Cek Faktanya!Shutterstock/puhhha

Pemakaian conditioner setelah keramas, bukan hanya diperuntukkan untuk Bela yang memiliki masalah rambut kering saja. Faktanya, usai memakai shampoo, kutikula rambut akan terbuka sehingga kamu perlu menyiasatinya agar dapat merapikan kutikula rambut. Oleh sebab itu, jangan berhenti cukup pakai shampoo saja! Rambut yang sehat dan lembut tentu akan menghasilkan #RambutJadiNurut dengan mengaplikasikan conditioner setelah keramas.

3. Conditioner menambah kilau rambut

5 Alasan Pakai Conditioner Setelah Keramas Itu Penting, Cek Faktanya!Shutterstock/puhhha

Hebatnya lagi dari pemakaian conditioner setelah keramas ternyata mampu menambah kilau rambut. Nah, dari sekian banyak produk conditioner, kamu perlu memilih mana yang paling sesuai dengan permasalahan rambutmu

Conditioner yang baik memiliki kandungan lebih seperti kandungan serum, supaya bisa bekerja lebih efektif dibandingkan dengan conditioner biasa lainnya yang hanya melembutkan saja tanpa bisa memperbaiki. Nah, conditioner yang mengandung serum ini hanya ada pada Serasoft Serum Conditioner yang memiliki dua varian, yaitu Serasoft Serum Conditioner Hair Fall Treatment untuk rambut rontok dan Serasoft Serum Conditioner Shiny Black untuk rambut kusam. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kamu juga pakai produk Serasoft Serum Shampoo-nya ya! Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di sini ya!

4. Conditioner mencegah kerusakan rambut

5 Alasan Pakai Conditioner Setelah Keramas Itu Penting, Cek Faktanya!Shutterstock/Yuriy Maksymiv

Salah satu faktor yang menyebabkan kerusakan pada rambut, seperti kusam, kasar, bercabang, dan lain sebagainya dikarenakan proses hair styling yang terlalu sering dilakukan. Kasihan rambutmu ditempa temperatur tinggi terus oleh hair dryer, flat iron (catokan), atau curly iron

Agar menjaga rambut tetap sehat meski sering hair styling, tentu kamu juga perlu melindunginya dengan produk hair treatment seperti conditioner sehabis mencuci rambut. Hal ini begitu penting karena conditioner dapat menutrisi kembali rambut indahmu.

5. Conditioner membuat kesan rambut lebih bervolume

5 Alasan Pakai Conditioner Setelah Keramas Itu Penting, Cek Faktanya!Shutterstock/Dmitry_Tsvetkov

Pemakaian conditioner sehabis keramas telah terbukti membuat rambut jadi lebih bervolume tanpa blow. So, nggak perlu khawatir lagi untuk tampil maksimal dengan rambut yang terlihat sehat bahkan jadi nurut.

Nah, mulai sekarang jadi akan sering pakai conditioner tanpa skip ‘kan setelah keramas? Keramas saja nyatanya belum cukup menutrisi rambut hingga akar bahkan untuk jangka panjang untuk mewujudkan #RambutJadiNurut impianmu.