Ada yang bisa jawab nggak, kenapa cowok yang suka acak-acak rambut cewek bisa bikin kita meleleh? Kebiasaan yang satu ini memang masih jadi misteri nih. Karena walau kesannya bikin berantakan, kebiasaan ini justru selalu sukses bikin banyak kaum hawa baper lho.

Nah, kamu nggak perlu nebak-nebak lagi, soalnya Popbela punya lima alasan kuatnya nih. Bisa jadi, pasangan kamu ‘menganut’ salah satu alasan berikut ini. Awas bikin baper!

1. Percayalah, dia ingin melindungimu!

5 Alasan di Balik Kebiasaan Cowok Mengacak Rambut yang Bikin Baperkoreaworlds.net

Saat menjalin sebuah hubungan kamu atau pasanganmu pasti ingin menjadi sosok yang dapat diandalkan. Di kamus laki-laki, ini juga termasuk dengan bagaimana dia ingin selalu bisa melindungimu kapan saja. Nah, gestur mengusap atau mengacak rambut dapat diartikan bahwa dia ingin kamu tahu, bahwa kamu aman bila berada di dekatnya.

2. Dia gemas denganmu dan mau mengajakmu bercanda

5 Alasan di Balik Kebiasaan Cowok Mengacak Rambut yang Bikin BaperShutterstock/Dean Drobot

Coba deh ingat-ingat kapan terakhir kali kamu bercanda bersama si dia dan berakhir dengan dia yang mengacak rambutmu. Eits, itu bukan berarti si dia sedang mengecilkan dirimu lho. Justru, saat itu sebenarnya dia sedang merasa kamu lucu banget dan tidak bisa menutupi rasa gemasnya. Oh iya, buat kamu yang baru pertama kali nge-date sama si dia, dan dia langsung mengacak rambutmu, bisa dipastikan dia juga menyukaimu saat itu juga nih. 

3. Dia suka berada di dekatmu

5 Alasan di Balik Kebiasaan Cowok Mengacak Rambut yang Bikin Baperelle.com

Salah satu alasan kenapa si dia suka banget mengacak rambutmu tentu saja karena ia suka berada di dekatmu. Posisi saat dia mengacak rambutmu memang biasanya akan sedikit mengikis jarak di antara kalian kan. Nah, faktor yang membuatnya ingin selalu berada di dekatmu biasanya karena aroma parfum hingga wangi rambutmu.

Nah, biar si dia selalu nyaman berada di sekitarmu, Popbela punya tips ampuh nih. Coba deh gunakan Serasoft Serum Shampoo yang punya aroma sweet elegant untuk rambutmu. Nggak hanya punya aroma yang lembut dan menyegarkan, wangi Serasoft Serum Shampoo juga bisa bertahan sampai 48 jam lho. Jadi makin pede deh kalau si dia mengacak rambut kamu.

Serasoft Serum Shampoo ini juga punya berbagai varian sesuai dengan kebutuhan rambut cewek Indonesia yaitu untuk rambut rontok pakai variant Hair Fall Treatment, rambut berketombe pakai variant Dandruff Treatment dan untuk rambut kusam pakai varian Shiny Black. Ketiga varian ini memiliki kandungan Serum yang dapat menutrisi dari akar, batang hingga ujung rambut di setiap helai rambut, serta merawat kekuatan helai rambut kamu. Cek info selengkapnya di sini ya!

4. Ungkapan cinta tapi gengsi

5 Alasan di Balik Kebiasaan Cowok Mengacak Rambut yang Bikin BaperShutterstock/Olena Yakobchuk

Pasanganmu bukan termasuk orang yang mudah mengungkapkan perasaannya? Kalau iya, coba deh lebih peka dengan berbagai gestur atau sikap yang ia lakukan untukmu. Salah satu tindakan yang paling mudah adalah jika ia seringkali mengacak rambutmu saat kalian sedang berbincang atau bercanda nih. Kelihatannya memang simple, tapi ternyata tindakan sederhana ini merupakan salah satu caranya untuk meluapkan rasa cintanya lho. Sweet! 

5. Dia ingin kamu tahu kalau dia paham apa yang kamu rasakan

5 Alasan di Balik Kebiasaan Cowok Mengacak Rambut yang Bikin Baperinovasee.com

Pasti sering dong cerita atau curhat sama si dia? Nah, pasti nggak jarang juga kamu mendapati dia yang tiba-tiba mengusap atau mengacak rambutmu. Buat kamu yang belum sadar nih, ini sebenarnya cara cowok untuk menyampaikan rasa pengertiannya lho. Apalagi saat kamu sedang sedih-sedihnya, dia paham kamu sedang butuh pendengar, dan tanpa banyak bicara, ia hanya ingin membuatmu nyaman dan percaya kalau dia paham akan posisimu. 

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa si dia suka mengacak rambutmu saat sedang ngobrol atau bercanda. Jadi, kalau tiba-tiba dia mengacak rambutmu, nggak perlu langsung marah ya, Bela!