Sebuah mitos mengatakan jika perempuan berhijab harus keramas setiap hari agar rambut mereka tetap bagus, padahal kualitas rambut kita buka hanya terukur dari masa keramasmu lho, keseharianmu dalam berhijab seperti memilih jenis bahan jilbab atau bagaimana caramu merawat rambut setiap hari, itu yang perlu diperhatikan.

Bela, hijab itu bukan penghalang untuk kita beraktivitas ya. Nah berhubungan dengan bagaimana kita akan merawat rambut setelah berhijab, berikut Popbela akan berbagi tips bagaimana menjaga kualitas rambutbiar tetap terjaga keindahannya!

5 Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Rambut yang terlalu kencang diikat akan membuat rambut kamu bergelombang. Kemudian rambut itupun juga akan mudah patah dan merusak struktur rambut. Ditambah lagi, khusus bagi kamu yang berhijab dan mengikat rambut terlalu kencang akan membuat kepala sedikit pusing seperti tertarik.

5 Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Hijab itu menjaga langsung rambutmu dari debu dan kotora udara luar, nah meski rambut terlindungi namun kamu juga perlu seenggaknya dua hari sekali keramas demi menghindari masalah rambut seperti bau dan ketombe.

5 Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Menyisir rambut agar rambut nggak mudah kusut. Sebaiknya sebelum kamu memakai hijab, biasakan menyisirnya terlebih dahulu karena jika rambutmu sebelum memakai hijab nggak beraturan, ketika kamu membukanya setelah berjam-jam, rambut akan kusut dan menyebabkan mudah patah.

5 Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Nah yang satu ini paling wajib nih untuk dihindari. Rambut yang basah paling mudah mengalami patah dan kerontokan. Itulah sebabnya ketika kamu menyisir rambut yang basah, banyak rambut yang rontok. 

Apalagi ketika rambut lembap kemudian kamu balut dengan hijab. Jamur bisa tumbuh yang berujung pada ketombe. Biasakan keringkan rambut hingga tuntas terlebih dahulu baru setelahnya memakai hijab ya.

5 Tips Menjaga Rambut Tetap Sehat Bagi Perempuan Berhijab

Ini juga cukup penting nih, Bela. Usahakan hindari jilbab yang berbahan nggak nyaman dan menyebabkan panas atau nggak menyerap keringatmu. Pastikan bahannya juga dapat membiarkan udara masuk agar kepala nggak terlalu lembap.

Nah, itulah beberapa tips dalam menjaga rambut sehatmu. Jangan jadikan hijab sebagai penghalang ya, Bela. Selama kita bisa merawatnya, semua pasti akan terasa nyaman bukan janggal. Yuk mulai terapi tips-tips rambut sehat diatas!

Baca Juga: #IMS2020: Hijab Bukan Jadi Penghalang Karier Bagi Fenita Arie