Mencukur merupakan kebiasaan yang bisa dibilang rutin dilakukan bagi sebagian orang. Terlalu sering mencukur itu sebenarnya baik nggak sih untuk dilakukan? Mau sering atau tidak, mencukur sebaiknya sesuai dengan teknik yang dianjurkan.

Berbicara tentang teknik mencukur, apakah kamu memiliki cara sendiri dalam mencukur bulu miss V? Atau cara mencukurnya sama saja seperti kamu mencukur bulu tubuh lainnya? 

Sebaiknya mulai perhatikan cara mencukur terutama area miss V karena itu merupakan area tubuh yang lumayan sensitif. Berikut cara mencukur miss V yang aman dan efektif!

Ini Cara yang Tepat untuk Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Mengapa menggunakan acid? Karena ini dapat mengurangi risiko bulu yang akan tumbuh ke dalam dan mengelupas sel-sel kulit mati dengan hasil yang lembut. Eksfoliasi miss V kamu sehari sebelum mencukurnya ya, Bela.

Ini Cara yang Tepat untuk Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Meski bentuknya kecil tapi pisau cukur ini sama tajamnya seperti pisau pada umumnya. Jika daerah yang sama tergores berkali-kali berpotensi dapat menjadi iritasi pada kulit. Cukup tarik satu kali bolak-balik pada tempat yang sama karena itu sudah cukup mencukur bersih hingga pangkal bulu.

Ini Cara yang Tepat untuk Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Krim saat mencukur berguna agar bulu menjadi lebih halus ketika mencukur dan sebagai tanda-tanda bagian kamu mencukurnya. Namun tetap berhati-hati ya ketika kamu mengaplikaskan krim tersebut agar tidak masuk ke dalam miss V. Cukup aplikasikan secara hati-hati di bagian luar.

Ini Cara yang Tepat untuk Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Cara menenangkannya yaitu dengan mengoleskan bahan-bahan alami, kamu bisa memilih bahan alami seperti aloe vera, minyak kelapa, atau gel moisturizer lainnya. Ini dianjurkan karena biasanya setelah mencukur area miss V terkadang terasa gatal atau sakit. Sama halnya seperti mengaplikasikan krim, jangan sampai memasuki daerah miss V.

Itulah beberapa tips mencukur area miss V dari Popbela. Setelah ini, jangan asal mencukur saja ya, daerah yang sensitif harus ditangani dengan serius juga.

Baca Juga: Ternyata, Ini Cara Mencukur Alis yang Gampang dan Nggak Ribet