Menata keindahan mahkota perempuan memang membutuhkan trik jitu, salah satunya dengan memilih jenis sisir yang tepat. Saat ke salon, kamu pasti melihat ada berbagai jenis sisir yang digunakan. 

Bahkan, kamu bisa merasakan perbedaan sisir salon dan sisir milikmu di rumah. Jujur deh pasti kamu pernah merasa lebih nyaman, hal ini dikarenakan pemilihan sisir yang sesuai dengan karakteristik rambutmu. Oleh sebab itu, Popbela akan menjelaskan jenis-jenis sisir berdasarkan fungsinya. Simak di bawah ini yuk!

1. Tall Comb

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinyapinterest.com

Bentuknya yang tipis dengan jarak yang cukup rapat, membuat sisir jenis ini berfungsi untuk menata dan menyasak rambut. Selain itu, sisir ini juga berguna untuk membuat sasak serta merapikan anak rambut yang sering mencuat keluar.

2. Tooth Comb

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinyapinterest.com

Bagi kamu pemilik rambut keriting disarankan untuk menggunakan tooth comb. Karena gerigi sisir ini dapat membantu kamu merapikan rambut tanpa menyebabkan kerontokan. Sisir ini cukup populer di kalangan masyarakat karena memiliki tampilan sederhana, detail bergerigi serta mudah dibawa ke mana pun. 

3. Bristle Brush

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinya

Bristle brush merupakan jenis sisir yang digunakan untuk semua jenis rambut. Karena sisir ini memiliki tiga kategori unggulan di antaranya natural bristle brush untuk rambut panjang dan lurus. Synthetic bristle brush untuk kamu yang punya rambut tebal, kusut dan susah diatur. Serta mixed bristle brush untuk rambut tebal cenderung kasar. Bristle brush umumnya dapat menjadikan rambut rapi, halus dan tertata sempurna. 

4. Denman Brush

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinya

Denman brush juga tak kalah pamor dengan sisir lainnya. Biasanya, denman brush diandalkan untuk merapikan rambut keriting mengembang dan menjadikannya lebih kempis. Denman brush juga bisa menambah volume pada rambut pendek. 

Pecinta rambut dengan tampilan blowout pasti sudah akrab dengan sisir yang satu ini. Bentuknya yang panjang dan bulat memanjang, memudahkan rambut membentuk volume. Kombinasi hair dryer dan round hair brush akan semakin mengesankan.

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinyapinterest.com

Paddle brush memiliki bantalan lebih lebar dari sisir lainnya. Biasanya sisir ini digunakan oleh pemilik rambut lurus. Pemilihan sampo dan conditioner yang tepat, akan memaksimalkan hasil akhir rambut dengan sisir paddle brush. Meski diterpa angin, rambut akan tetap tertata sempurna. 

6. Dikenal sebagai blow hair dryer alami, Round Brush cocok untuk rambut tipis

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinyapinterest.com

Pencinta rambut dengan tampilan blowout pasti sudah akrab dengan sisir yang satu ini. Bentuknya yang panjang dan bulat memanjang, memudahkan rambut membentuk volume. Kombinasi hair dryer dan round hair brush akan membuat tampilan rambut semakin mengesankan. 

7. Vented Brush

Wajib Tahu, Ini 7 Jenis Sisir Berdasarkan Fungsinya

Sisir jenis vent seperti ini tepat untuk rambut yang ikal dan sulit diatur. Karena, sisir ini bergigi jarang dan memiliki banyak lubang, sehingga cocok untuk merapikan dan mengurangi kekusutan pada rambut. Sehingga, sisir ini bisa digunakan sehari-hari bahkan setelah keramas sekalipun.