Tips Merawat Folikel Rambut Agar Tetap Sehat

Aplikasikan gel lidah buaya hingga konsumsi makanan sehat.

Tips Merawat Folikel Rambut Agar Tetap Sehat

Folikel rambut adalah struktur yang memiliki bentuk layaknya sebuah terowongan di lapisan kulit terluar. Folikel rambut ini bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut. Folikel rambut juga menentukan bagaimana bentuk rambut seseorang. Namun folikel rambut bisa saja rusak.

Apabila folikel rambut rusak, maka berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Ya, rambut akan lama tumbuh, parahnya rambut bisa berhenti tumbuh. Maka dari itu, menjaga folikel rambut agar tetap sehat juga sama pentingnya dengan merawat kesehatan dan keindahan rambut.

Kamu tidak perlu khawatir soal ini, sebab Popbela sudah merangkum berbagai tips agar folikel rambutmu tetap sehat. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Mengaplikasikan gel lidah buaya

Tips Merawat Folikel Rambut Agar Tetap Sehat

Lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut, yakni mengurangi resiko rambut rontok, dan menutrisi folikel rambut sehingga rambut tetap sehat. Ini berkat vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya. 

Untuk tata cara mengaplikasikannya juga tidak sulit. Pertama-tama potong kecil lidah buaya, kemudian kupas kulitnya, lalu aplikasikan langsung ke area kulit kepala, dan diamkan selama satu jam.

2. Hindari keramas terlalu sering

Bukannya membuat rambut menjadi harum dan segar, keramas terlalu sering malah bisa merusak rambut. Rambut menjadi mudah berketombe, mudah kering, dan juga rontok. Alih-alih melakukannya setiap hari, kamu bisa keramas dua hingga tiga kali dalam seminggu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here