Tentang Eksfoliasi Kulit Kepala yang Perlu Kamu Ketahui 

Bisa membuat rambut tampak berkilau, lho!

Tentang Eksfoliasi Kulit Kepala yang Perlu Kamu Ketahui 

Bela, pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah eksfoliasi, bukan? Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Tak hanya kulit wajah saja yang perlu dieksfoliasi, kulit kepala juga perlu melalui proses eksfoliasi.

Melansir dari Byrdie, eksfoliasi kulit kepala bertujuan untuk mengangkat kotoran yang menumpuk, mendorong pertumbuhan rambut, membuat rambut tampak berkilau, hingga mencegah terjadinya kulit kepala yang kering.

Eksfoliasi kulit kepala juga tidak bisa kamu lakukan sembarangan. Ada beberapa ketentuan yang perlu kamu terapkan agar rambut benar-benar bersih dan tentunya kulit kepala tidak iritasi akibat proses ini. Lantas, apa saja hal yang wajib kamu ketahui tentang eksfoliasi kulit kepala? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Mengangkat tumpukan kotoran

Tentang Eksfoliasi Kulit Kepala yang Perlu Kamu Ketahui 

Jika kamu tergolong orang yang kerap kali menggunakan berbagai produk untuk menunjang proses styling rambut seperti hair spray atau gel, maka eksfoliasi kulit kepala ini perlu kamu lakukan setidaknya saat kamu sudah merasa tidak nyaman. Sebab, kotoran dari rambut juga bisa berasal dari sana.

Pasalnya, ketika ada penumpukan folikel rambut menjadi tersumbat, dan berpengaruh pada pertumbuhan rambutmu. 

2. Mendorong pertumbuhan rambut

Eksfoliasi kulit kepala juga nyatanya berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut seseorang. Ya, dengan eksfoliasi kulit kepala pertumbuhan rambut menjadi sehat dan optimal. 

Eksfoliasi kulit kepala juga dipercaya dapat menurunkan populasi enzim yang berkontribusi pada rambut yang rontok secara alami. Sebab, pergantian sel di kulit kepala ini memungkinkan sel-sel yang baru nan sehat untuk muncul ke permukaan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here