Bela, apakah kamu familiar dengan keratin treatment? Keratin treatment adalah salah satu jenis perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia untuk membuat rambut terlihat lurus dalam kurun waktu enam bulan. 

Saat perawatan berlangsung, hair stylist akan mengaplikasikan produk yang mengandung keratin, lalu mereka akan menggunakan alat styling rambut untuk meluruskan rambutmu. Meskipun terbilang mahal, banyak orang yang merasa puas dengan perawatan rambut ini.

Nah, kamu juga bisa lho, mengaplikasikan produk yang mengandung keratin di rumah! 

Sebelum mencobanya, simak dulu manfaat keratin treatment di bawah ini!

1. Bikin rambut bersinar

Ini Manfaat Keratin Treatment untuk RambutFreepik.com

Jika kamu ingin memiliki rambut yang lembut dan bersinar, maka cobalah untuk melakukan keratin treatment. Hal ini bisa terjadi karena keratin membuat sel-sel yang tumpang tindih pada rambut menjadi lebih halus sehingga rambut akan terlihat lembut dan bersinar.

2. Membuat akar rambut jadi lebih kuat

Ini Manfaat Keratin Treatment untuk Rambutedit.sundayriley.com

Selain membuat rambut terlihat bersinar, keratin juga dapat membuat rambut jadi lebih kuat dan tidak mudah rusak. Tidak berhenti sampai di sana, seseorang yang memilih untuk menerapkan perawatan rambut ini juga berpotensi memiliki pertumbuhan rambut yang baik.

3. Rambut lebih mudah diatur

Ini Manfaat Keratin Treatment untuk RambutPexels.com/Element5 Digital

Jika kamu memiliki rambut yang sulit diatur, salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan keratin treatment. Dengan perawatan tersebut, kamu tidak akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk menata rambut. 

4. Memperbaiki rambut yang kering

Jika kamu memiliki rambut yang kering karena sering menggunakan alat styling, dan berganti warna rambut, maka menggunakan beberapa produk hair care seperti sampo atau serum yang mengandung keratin menjadi salah satu solusi yang tepat.