Mungkin kamu sudah familiar dengan penggunaan hyaluronic acid di dalam produk skincare. Namun, bagaimana dengan produk hair care yang mengandung hyaluronic acid? Hyaluronic acid adalah molekul karbohidrat yang mampu mengikat dan mempertahankan molekul air. Kandungan satu ini dapat digunakan oleh semua jenis rambut. 

Tidak hanya mampu membuat rambut jadi lebih indah, kandungan yang umumnya ditemukan di dalam produk skincare ini juga membuat rambut jadi lebih sehat.

Penasaran, apa saja sih manfaat hyaluronic acid lainnya untuk rambut? Simak informasinya di bawah ini!

1. Melembapkan rambut dan kulit kepala

Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambutcureskin

Mengutip dari Byrdie, sifat humektan dari hyaluronic acid ini bekerja pada serat rambut, sehingga rambut mampu mempertahankan dan mengunci kelembapannya. Tidak hanya di rambut saja, hyaluronic acid juga mampu melembapkan kulit kepalamu, hal ini berkat kolagen yang tumbuh di area kulit kepala.

2. Merevitalisasi rambut

Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambutfreepik.com

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merevitalisasi rambut, salah satunya adalah menggunakan produk hair care yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan ini mampu mengisi celah-celah pada batang rambut yang hampir patah dan membuat rambut yang rusak tersebut kembali lembap.

3. Membuat rambut kembali sehat

Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambuthair.com

Jika rambutmu rusak karena terpapar panas sinar matahari atau peralatan yang mengandung panas lainnya, kamu tidak perlu khawatir karena produk hair care yang mengandung hyaluronic acid dipercaya mampu memperbaiki rambut yang rusak.

Selain itu, hyaluronic acid juga mampu membuat rambutmu jadi lebih bervolume, lho!

4. Mengatasi rambut yang keriting

Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambutpinterest.com

Selain memotong rambut dengan tepat, serta menggunakan handuk dengan bahan yang tepat, mengaplikasikan berbagai jenis perawatan rambut seperti masker atau kondisioner yang mengandung hyaluronic acid bisa membantu kamu mengontrol rambut yang keriting, lho! 

5. Mencegah rambut bercabang

Tidak Hanya untuk Kulit, Ini Manfaat Hyaluronic Acid untuk Rambut

Siapa sih yang ingin memiliki rambut bercabang? Bela pasti nggak mau kan? Nah, dengan menggunakan produk hair care yang mengandung hyaluronic acid ini bisa membuat kulit kepalamu sehat sehingga kamu terhindar dari rambut bercabang!