Cara Bleaching Rambut di Rumah, Anti Gagal!

Perlu kehati-hatian ketika ingin bleaching sendiri di rumah.

Cara Bleaching Rambut di Rumah, Anti Gagal!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bleaching atau mewarnai rambut dengan tujuan mengubah warna rambut natural ini banyak dilakukan, baik oleh perempuan maupun laki-laki dengan tujuan mengubah penampilan agar tampak lebih fresh sekaligus memukau.

Untuk melakukannya, biasanya kamu diminta untuk pergi ke salon kecantikan. Namun, ternyata kamu juga bisa melakukan ini di rumah, lho, Bela! Meskipun tidak lebih mudah, bleaching rambut di rumah ini tergolong lebih nyaman untuk dilakukan terlebih ketika kamu sudah lihai.

Lantas, bagaimana cara bleaching rambut di rumah dengan aman? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Siapkan peralatan untuk bleaching rambut

Cara Bleaching Rambut di Rumah, Anti Gagal!

Sebelum mulai bleaching rambut, siapkan beberapa peralatan yang akan kamu gunakan, seperti sisir, mangkok, kuas untuk bleaching rambut, handuk, hingga penjepit rambut.

Selain itu, pastikan bahwa rambutmu saat ini sedang dalam keadaan sehat. Kamu bisa melakukan elasticity strand test dengan menyemprotkan air pada rambut, kemudian biarkan hingga menyerap, dan tarik rambut perlahan-lahan.

Apabila rambut yang kamu semprot tadi teksturnya berubah menjadi sedikit kusut, maka kamu disarankan untuk tidak melakukan bleaching terlebih dahulu.

2. Rapikan rambut dan aplikasikan minyak kelapa

Sebelum mulai bleaching rambut, ada hal yang perlu kamu lakukan, yaitu merapikan rambut. Kamu bisa menyisir rambutmu hingga rapi, kemudian bagi rambutmu ke dalam empat bagian agar proses bleaching rambut jadi lebih mudah.

Di samping itu, pastikan sebelum bleaching rambut, aplikasikan minyak kelapa terlebih dahulu agar rambut tampak lembap.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here