Bela, sering merasakan rambut lepek tapi malas keramas? Beberapa tahun ini, ada sebuah produk yang dapat membantu dilema kamu ini, dry shampoo. Dry shampoo mulai cukup populer digunakan karena sangat praktis serta dapat membuat rambut lepek kamu jadi lebih fresh secara cepat. Tapi ternyata masih banyak yang salah lho ketika menggunakannya, Bela. Ini adalah cara penggunaan dry shampoo yang benar!

Sisir Rambut Sebelum Pemakaian

Ternyata, Ini Cara Penggunaan Dry Shampoo yang Benarindulgeme.ie

Nah, untuk memastikan rambutmu tidak kusut, sisirlah rambut terlebih dahulu. Walaupun rambutmu terasa lepek, kamu tetap harus memastikan rambutmu tidak mengalami kekusutan.

Semprot Dry Shampoo di Akar Rambut

Ternyata, Ini Cara Penggunaan Dry Shampoo yang Benardailymail.co.uk

Kamu suka menggunakan dry shampoo dengan cara menyemprotnya ke arah rambut seperti menggunakan hairspray? Ternyata, cara penggunaan tersebut salah. Penggunaan yang sebenarnya adalah kamu harus menyemprotkan produk dry shampoo di akar rambutmu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Diamkan Beberapa Saat

Ternyata, Ini Cara Penggunaan Dry Shampoo yang Benarbustle.com

Setelah menyemprotkan ke arah akar, pastikan kamu mendiamkan dry shampoo pada rambutmu selama 5 – 10 menit agar produk menyerap pada rambut.

Memijat Tanpa Membuat Kusut

Ternyata, Ini Cara Penggunaan Dry Shampoo yang Benarhealthline.com

Jangan menumpukkan rambut di puncak kepala melainkan memijat kepala secara pelan agar formula dari dry shampoo meresap sempurna. Kalau kamu masih hobi menumpuk rambut, ternyata itu dapat membuat rambut kusut dan cepat rontok, Bela!