Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Style Rambut yang Pernah Tren 2023, Pernah Coba?

Cocok untuk tampil trendi

Nafi' Khoiriyah

Mengakhiri tahun 2023, ternyata ada banyak model rambut yang pernah tren di tahun ini. Tren tersebut muncul entah karena tren di media sosial atau karena dipakai oleh deretan seleb papan atas. 

Mulai dari butterfly cut, layer, sampai bob, berikut adalah style rambut yang pernah tren 2023. Aneka model rambut itu bisa membuat penampilanmu tampak lebih fresh dan trendi.

1. Butterfly Cut

hairstylery.com

Model rambut pertama ini sebelumnya memang sudah viral sejak tahun 2022. Namun, di tahun 2023 ini modelnya kian populer dan menjadi salah satu model rambut paling diminati. Potongan ini sebenarnya salah satu model rambut layer.

Detailnya memadukan antara short layers dan long layers yang lebih bervolume a la 70-an dan 80-an. Nah, yang membuatnya disebut sebagai butterfly cut adalah lapisan yang lebih pendek membingkai wajah dan lapisan yang lebih panjang di bawah bahu. 

2. Wolf Cut

hadviser.com

Style rambut yang pernah tren 2023 selanjutnya adalah wolf cut yang bisa membuat rambut tampak lebih bervolume. Gaya ini sebenarnya berasal dari gaya rambut mullet, tetapi lebih modern.

Detail yang ada pada wolf cut adalah wispy layer dengan potongan trap yang tinggi. Detail tersebut membuatnya menyerupai bulu serigala sehingga disebut wolf cut. Kalau kamu ingin look yang edgy, maka gaya yang satu ini adalah jawabannya.

3. Curtain Bangs

thehairstylereview.com

Sementara untuk membuat look yang feminin, curtain bangs adalah pilihan yang tepat. Seperti namanya, model ini membuat poni menjadi berbentuk belah tengah yang membuatnya tampak seperti tirai. 

Curtain bangs sebenarnya pernah populer di tahun 60-an sampai 90-an. Pada waktu itu, banyak seleb Hollywood yang memakainya. Setelah beberapa dekade, gaya ini kembali populer karena dinilai bisa menutupi dahi yang lebar.

4. Pixie

pinterest.com

Perempuan yang ingin tampil boyish biasanya memakai gaya rambut pixie. Meskipun dulu model ini tidak terlalu umum, tetapi di tahun 2023 justru menjadi populer. Model tersebut memotong rambut pendek dengan hasil potongan runcing. 

Meskipun terkesan sangat pendek, tetapi rambut ini bisa tampak keren jika dipadukan dengan warna rambut dan penataan tertentu. Nah, yang membuatnya kian banyak digemari belakangan ini adalah perawatannya yang mudah dan penataannya yang simpel. 

5. Layers

latest-hairstyles.com

Model rambut layer memang menjadi gaya yang sangat populer sepanjang tahun 2023. Mulanya, tatanan rambut ini dipakai untuk membuat ilusi rambut menjadi lebih panjang dan bervolume. 

Namun, hasilnya ternyata justru menarik dan banyak diminati. Sebab, detail layer itu bisa diterapkan untuk berbagai tipe dan panjang rambut yang berbeda.

Mulai dari model rambut layer panjang, model rambut layer pendek, sampai dengan face framing layer, semuanya bisa disesuaikan dengan tipe rambutmu.

6. Blonde Highlight

latest-hairstyles.com

Delain bermacam-macam model potongan rambut, styling warna rambut menjadi blonde highlight juga tak kalah populer. Banyak orang yang membuat rambut mereka menjadi two tone dengan highlight tersebut. 

Style rambut yang pernah tren 2023 ini sebenarnya adalah teknik pewarnaan dengan menggunakan cat yang lebih terang dari warna dasar rambut. Lalu, warna tersebut hanya diaplikasikan pada bagian tertentu saja sehingga membuatnya tampak berkilauan. 

7. Bob Cut

refinery29.com

Gaya rambut pendek memang selalu ada yang menarik. Nah, bob cut juga termasuk style rambut yang pernah tren 2023 untuk rambut pendek.

Sebenarnya, gaya ini juga makin populer karena gaya rambut bondol yang sempat begitu ramai dibicarakan di media sosial. Ada berbagai model bob cut untuk dicoba, mulai dari short bob sampai side bob.

Banyak orang menyukainya karena meskipun low maintenance, tetapi gayanya tetap menarik untuk rambut yang tebal maupun tipis. 

8. Mullet

latest-hairstyles.com

Mullet bukan hanya bisa dipakai untuk laki-laki saja. Perempuan pun bisa memakainya dengan memberikan sentuhan yang lebih modern.

Misalnya dikombinasikan dengan shaggy atau semacamnya. Tak heran kalau gaya rambut ini sempat tren di kalangan perempuan maupun laki-laki tahun ini.

Biasanya, mullet pada perempuan dipadukan dengan curtain bangs. Lalu, rambut belakangnya dibiarkan sedikit messy sehingga membuat penampilan makin nyentrik. 

Ternyata, style rambut yang pernah tren 2023 di atas sudah lama populer. Kira-kira, style rambut mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair