Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Rambut Tomboy Korea a la Artis Korea, Modis!

Bikin tambah percaya diri

Nafi' Khoiriyah

Gaya rambut tomboy Korea banyak digemari setelah dipakai para artis Korea. Sebab, mereka tampak cocok dengan gaya rambut itu dan tetap kelihatan stylish. Meski ada yang panjang maupun pendek, tetapi ditata supaya tampak boyish. 

Rambut yang tomboy juga perlu didukung dengan style yang boyish. Mulai dari Seulgi Red Velvet sampai aktris Kim Da Mi, di bawah ini adalah gaya tomboy mereka yang bisa kamu ikuti. 

1. Gaya rambut tomboy Korea a la Moonbyul Mamamoo

instagram.com/mo_onbyul

Gaya rambut tomboy Korea yang pertama dipakai oleh Moonbyul Mamamoo. Idol yang satu ini memang selalu memakai gaya yang tomboy, baik di atas panggung maupun kesehariannya.

Untuk rambutnya, ia memiliki rambut panjang dengan face framing fringe. Namun, rambut tersebut diikat ke belakang dengan menyisakan rambut di ujungnya supaya terkesan sedikit messy. 

2. Gaya rambut tomboy Korea a la Miya GWSN

instagram.com/gwsnmiya

Banyak yang mengira kalau Miya adalah idol laki-laki karena tampilannya yang sangat tomboy. Padahal, ia adalah salah satu member girl grup WJSN.

Dari gaya rambutnya saja, Miya tampak boyish dengan shoulder length hair yang ditata bergelombang. Rambut tersebut ditata ke belakang telinga. Sementara poninya dibiarkan di sisi kanan dan kiri wajah menutupi sebagian mata. 

3. Gaya rambut tomboy Korea a la Seulgi Red Velvet

instagram.com/hi_sseulgi

Meskipun memiliki rambut yang panjang, tetapi gaya Seulgi Red Velvet tampak tomboy di beberapa ungggahannya. Seperti gaya rambut tomboy Korea Seulgi yang satu ini misalnya, ia mengepang rambut menjadi dua. 

Rambut yang dikepang itu tampak sedikit berantakan, lalu ditutup dengan bucket hat agar lebih rapi. Dipadukan dengan sweater yang oversized, jadi makin keren. 

4. Gaya rambut tomboy Korea a la Ryujin ITZY

instagram.com/ryujin__itzy

Ryujin ITZY memang memiliki pesona boyish yang menarik para penggemar. Seperti rambut bob yang diterapkannya, ia menambahkan layer di ujung rambut supaya makin menawan. 

Sedangkan poni yang dipakainya adalah see trough bangs yang tipis dan pendek di bagian tengahnya. Rambutnya makin keren karena warna peach yang dipakainya. 

5. Gaya rambut tomboy Korea a la Kim Da Mi

instagram.com/d_a___m_i

Gaya rambut tomboy Korea selanjutnya pernah dipakai oleh aktris Kim Da Mi, pemeran drama Our Beloved Summer. Gaya rambutnya itu adalah pixie cut dengan memanjang dan bervolume di bagian atas. 

Sementara bagian belakang dan sampingnya lebih pendek sehingga memberikan kesan boyish. Meskipun gayanya tomboy, tetapi kamu bisa memadukannya dengan pakaian yang feminin. 

6. Gaya rambut tomboy Korea a la Wendy Red Velvet

instagram.com/todayis_wendy

Kalau kamu ingin mencari referensi rambut pendek yang tomboy tapi manis, cobalah gaya Wendy Red Velvet berikut ini. Rambut pendeknya memang sudah menjadi ciri khas Wendy Red Velvet. 

Ia memadukan antara shaggy dengan bob dengan ujung yang berlayer. Poni yang dipakainya ditata ke samping dengan menampakkan bagian dahi. 

7. Gaya rambut tomboy Korea a la Winter Aespa

instagram.com/imwinter

Banyak yang memilih Winter Aespa sebagai girl crush-nya. Sebab, ia memiliki visual yang cantik sekaligus ganteng. Dibandingkan dengan member grup lainnya, gaya rambut Winter juga paling tomboy. 

Rambut Winter itu dipotong pendek dengan menonjolkan tekstur sehingga tampak edgy dan stylish. Sentuhan poni tipisnya juga menambah kesan yang tajam dan menonjol. 

8. Gaya rambut tomboy Korea a la Kim Chaewon Le SSerafim

instagram.com/_chaechae_1

Gaya rambut tomboy Korea nggak melulu harus dengan rambut yang pendek. Kamu tetap bisa menatanya menjadi kelihatan tomboy dengan rambut panjang yang dikuncir ke belakang. 

Sedangkan poninya ditata straight bangs sehingga menutup seluruh are adahi. Poni tersebut dilengkapi dengan face framing layer di sisi wajah sehingga membuat wajah tetap kelihatan kecil. 

9. Gaya rambut tomboy Korea a la Lisa BLACKPINK

instagram.com/lalalalisa_m

Dalam beberapa kesempatan, Lisa juga tampil tomboy dengan gaya rambutnya yang unik. Gaya rambut yang dipakainya itu dengan dahi tertutup poni.

Sementara rambutnya yang sepanjang bahu ditambahi dengan hair extensions dan layer yang ditata bergelombang. Rambut tersebut tampak begitu menawan karena dipadukan dengan makeup yang fierce. 

10. Gaya rambut tomboy Korea a la IU

instagram.com/dlwlrma

Terakhir, IU juga pernah tampil tomboy dengan rambut pendek segi layer. Potongan ini membuat rambutnya tampak bervolume di bagian atas, tetapi memendek dan makin tipis ke ujungnya.

Nah, poni yang dipakai untuk melengkapi gaya rambut tersebut adalah see trough bangs yang tipis. Jadi, sebagian wajahnya tertutup poni, tetapi tidak menutup keseluruhan dahi. 

Ternyata banyak artis yang mempopulerkan gaya rambut tomboy Korea, baik itu dari kalangan idola maupun aktris. Di antara gaya yang ditampilkan di atas, mana yang menurutmu paling keren, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair