Belakangan, potongan rambut pendek sedang digemari di kalangan beauty enthusiast. Namun, bukan berarti gaya rambut panjang membuat kamu terlihat kuno dan membosankan. Dilansir dari Allure, kamu bisa menjadi pusat perhatian dengan model dan gaya potongan rambut seperti para selebriti ini. Yuk simak!

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenpinterest.com/mischa20

Potongan rambut ini bisa membuat kamu yang memiliki rambut lurus terlihat segar. Selain menyeimbangkan bentuk wajah, potongan ini bisa membuat rambut kamu berbentuk dan terlihat lebih tirus. Bila memiliki bentuk wajah yang oval, minta petugas salon untuk memberikan layer pada bagian bawah rambut hingga sebatas dagu.

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenpinterest.com

Siapa yang tak menoleh bila kamu memiliki potongan rambut keriting yang cantik? Gaya rambut seperti ini cocok untuk Kamu yang berani terlihat unik dan berbeda. Agar tidak terlihat kusut dan berantakan, jangan lupa untuk merawat rambut tetap sehat ya, Bela. 

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenhuffingtonpost.com

Cara mudah terlihat keren ialah tampil dengan model rambut yang simpel dan seru. Dengan potongan layer seperti ini, kamu tidak perlu ribet untuk menata rambut setelah keramas. Biarkan rambut mengering tanpa bantuan hair dryer agar terlihat semakin natural.        

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenglobalpicturesgallery.com

Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat anggun dan dewasa. Selain mudah merawatnya, potongan rambut ini juga bisa membuat kamu menjadi pusat perhatiaan saat tampil di berbagai acara kasual maupun formal.     

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenallure.com

Bagi kamu yang memiliki rambut yang tipis bisa mencoba potongan ini. Layer yang dibentuk secara horizontal mulai pada bagian bahu membuat rambut kamu terlihat mengembang dengan indah. Biarkan rambut sedikit berantakan untuk tetap terlihat natural dan bervolume.     

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenallure.com

Bukan hanya baju, rambut dengan potongan yang unik juga bisa membuat kamu terlihat unik. Kamu bisa meminta petugas salon untuk memangkas pendek rambut pada bagian depan untuk memberi jarak dan panjang yang jelas berbeda dengan rambut bagian belakang.    

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenallure.com

Coba deh, model rambut dengan belahan samping yang tertata rapih. Potongan ini bisa membuat kamu tetap anggun meskipun sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Model ini bahkan tak pernah gagal untuk menjadi pilihan di setiap perkembangan tren!

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerenelle.com

Siapa bilang model rambut berponi membuat kamu terlihat kekanak-kanakan? Agar tetap terlihat dewasa, kamu bisa meminta petugas rambut untuk tidak memotongnya terlalu tebal atau terlalu tipis. Biarkan poni memiliki jarak dan membentuk garis segitiga dimana poni bagian samping terlihat lebih panjang dan menyatu dengan rambut kamu. Agar terlihat feminin, buatlah layer yang dimulai dari bagian bawah bahu.

Ditiru Yuk! Ini 9 Inspirasi Gaya Rambut Panjang yang Kerencelebshairstyles.com

Perlu bentuk potongan model yang jelas agar model rambutmu tak membosankan. Jangan biarkan seperti Rapunzel, kamu bisa meminta petugas salon untuk membentuk layer yang sejajar dengan tulang pipi. Gunakan sisir khusus untuk membuat model rambut kamu bertahan lama ya, Bela!

Itulah sepuluh gaya dan model rambut panjang wanita terbaru pilihan Popbela. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga: 5 Tips yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Memotong Rambut