Gemini sebenarnya bisa menjadi soulmate yang hebat karena kesetiaan dan rasa hormat mereka terhadap orang lain. Namun, sayangnya zodiak ini juga bisa sangat sulit menemukan orang yang tepat untuk dicintai.

Zodiak yang bisa menjadi soulmate Gemini adalah mereka yang tahu apa yang diperlukan untuk mencintai zodiak berlambang orang kembar ini apa adanya. Soulmate Gemini bisa melihat melampaui stigma, memiliki pikiran terbuka, serta tahu pentingnya rangsangan intelektual dan sosial agar hubungan dapat berkembang.

Jadi, zodiak apa saja yang bisa menjadi belahan jiwa alias soulmate untuk Gemini? Ini daftarnya.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

5 Zodiak yang Bisa Jadi Soulmate Bagi Gemini

Aries diperintah oleh Mars dan sebagai zodiak dengan elemen api, Aries bisa 'menyulut' energi udara Gemini sehingga hubungan mereka bisa sangat berapi-api.

Aries adalah seorang penggagas perubahan, sementara Gemini zodiak yang bisa berubah mengikuti arus, maka Aries bisa memimpin hubungan dengan lebih dari satu cara. Misalnya, membantu Gemini belajar untuk rileks dan percaya pada orang lain, hingga mencari jalan yang terbaik untuk hubungan mereka.

Alasan Aries menjadi adalah belahan jiwa Gemini yang sempurna adalah karena zodiak ini penyayang, aneh, dan lucu. Namun, karena sama-sama mudah bosan, maka keduanya harus bekerja keras untuk menjaga hubungan tetap menarik.

2. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

5 Zodiak yang Bisa Jadi Soulmate Bagi GeminiPixabay.com/karen warfel

Seperti Aries, Sagitarius adalah zodiak yang berapi-api sehingga mereka memberikan banyak fleksibilitas dalam mencari petualangan di dalam dan di luar hubungan. Sagitarius tidak suka 'dimiliki', yang mirip dengan gaya hubungan Gemini. Sagitarius juga suka belajar, sedangkan Gemini suka berpikir.

Sagitarius adalah kebalikan total dari Gemini, tetapi itulah yang menjadikan pasangan ini salah satu yang terbaik dalam astrologi. Sisi berlawanan mereka justru menjadi seimbang ketika disatukan. Inilah yang membuat kedua zodiak ini dapat bekerja dengan sangat baik dalam cinta.

Gemini dan Sagitarius memiliki rasa penasaran, yang memberi mereka kesempatan untuk mengajar dan belajar dari satu sama lain. Chemistry mereka tidak dapat disangkal dan cinta mereka terhadap satu sama lain sangat luar biasa.

Bimbingan dan kebijaksanaan Sagitarius bisa membantu Gemini yang kerap merasa bimbang. Ada banyak petunjuk yang memperlihatkan kalau dua zodiak ini adalah pasangan yang sempurna.

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5 Zodiak yang Bisa Jadi Soulmate Bagi Geminiunsplash.com/Allef Vinicius

Aquarius mungkin zodiak yang paling mirip dengan Gemini, karena keduanya adalah tanda udara. Mereka menyukai komunikasi intelektual dan membutuhkan sosialisasi, yang membuat Gemini merasa tertarik. Sebagai belahan jiwa Gemini, Aquarius akan merasa dipahami dan terkadang didorong oleh untuk berbuat lebih baik.

Baik Gemini maupun Aquarius biasanya membutuhkan waktu lama untuk saling mengenal, jadi tidak ada tekanan di antara keduanya untuk buru-buru berkomitmen. Kebutuhan mereka akan ruang dapat memberi ruang bagi cinta mereka untuk tumbuh tanpa ada tekanan.

Gemini membantu Aquarius mendengarkan, memahami, dan bersantai, sedangkan Aquarius mendorong Gemini untuk menjadi semua yang mereka bisa. Keduanya menyatu dengan baik karena mampu memisahkan dan melihat masalah dari luar. Kedua zodiak ini tahu untuk tidak terlalu emosional ketika konflik muncul dan dapat saling memberi jarak yang dibutuhkan untuk menenangkan diri.

4. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

5 Zodiak yang Bisa Jadi Soulmate Bagi GeminiPixabay.com/Pexels

Leo adalah zodiak api lain yang bisa 'mengipasi' Gemini, jika percikan cinta menyerang. Leo bisa menjadi belahan jiwa Gemini yang hebat, karena energi mereka yang berapi-api akan membawa kegembiraan dalam hubungan.

Gairah Leo merangsang kegembiraan dan hasrat Gemini. Selain itu, Leo yang selalu berusaha menampilkan sisi terbaiknya, bisa membuat Gemini merasa bangga berada di sisinya. Keduanya juga mampu bekerja sama dengan sangat baik dan saling memberi energi.

Pasangan astrologi ini berhasil menjadi soulmate, karena mereka juga sama-sama menghargai dan mendukung individualitas satu sama lain.

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

5 Zodiak yang Bisa Jadi Soulmate Bagi Geminiunsplash.com/Carly Rae Hobbins

Tidak disangka, Cancer bisa menjadi soulmate yang hebat untuk Gemini karena hubungan mereka yang 'aneh'. Cancer cenderung moody dan walaupun sifat ini bisa membuat zodiak lain ilfeel, Gemini justru bisa memahami energi yang kerap berubah itu.

Gemini juga dikenal memiliki sifat yang suka berubah-ubah, sehingga mereka dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh Cancer. Dalam menjalin hubungan, keduanya harus banyak belajar dan bekerja sama untuk bisa menjaga semuanya terstimulasi, baik secara mental maupun emosional.

Cancer adalah belahan jiwa yang sempurna bagi Gemini, karena mereka menoleransi dan menerima perilaku Gemini. Cancer juga tahu bagaimana cara menjaga Gemini dengan membimbing mereka untuk berbuat lebih baik dan lebih mencintai.

Itulah lima zodiak yang bisa menjadi soulmate atau belahan jiwa bagi Gemini. Semoga kamu bisa menemukan soulmate-mu, ya, Bela.

Baca Juga: 7 Alasan Gemini Jadi Zodiak Paling Dibenci, Harus Tahu!

Baca Juga: 7 Keuntungan Berteman dengan Cancer, Si Pendengar yang Baik

Baca Juga: 13 Bukti Persahabatan Artis Paling Cocok Berdasarkan Zodiak