Untuk sebagian orang, putus cinta adalah momen untuk memaafkan, melupakan, dan move on. Namun untuk sebagian orang lainnya, putus cinta nggak selalu berakhir dengan move on. Tak jarang, mereka kembali dengan mantannya, putus lagi, dan mengulang siklus yang sama terus-menerus.

Siapa pun bisa memiliki siklus atau kebiasaan ini. Putus, balikan, putus, balikan, sampai nggak ada yang dapat menebak akhir cerita cinta mereka. Ada berbagai alasan seseorang bisa dengan mudahnya kembali ke pelukan mantan dan salah satunya adalah karena faktor zodiak, lho!

Melansir dari Bustle, faktanya, ada beberapa zodiak yang sangat terikat dengan siklus hubungan putus-nyambung. Ada yang kembali berhubungan dengan mantan tanpa pikir panjang, dan putus kembali karena sikap impulsif mereka. Ada juga yang merasa memiliki banyak alasan untuk nggak menolak kembali ke mantannya. Siapa saja zodiak tersebut?

1. Aries

Nggak Capek, Ini 3 Zodiak yang Selalu Putus-Nyambung dalam HubunganPexels.com/Drew Rae

Zodiak yang mengalami hubungan putus-nyambung adalah Aries. Zodiak ini cenderung bertindak impulsif dan selalu mengejar yang mereka inginkan. Pada dasarnya jika sesuatu terlihat bagus, entah itu putus, entah itu jadian kembali, Aries akan melakukannya tanpa ragu-ragu. Jadi, mereka bergerak cepat tanpa berpikir panjang. Aries cenderung menilai seseorang dan nggak akan mengubah penilaiannya tersebut. Ketika mulai jatuh cinta pada pasangannya, mereka akan menyukainya terus bahkan setelah putus. Meski sering menjalani hubungan putus-nyambung, Aries menghargai hubungannya dan berusaha menjadi pasangan yang baik.

Perlu diketahui kalau Aries mudah mengalami perubahan mood. Jadi ketika merasa bosan dengan pasangannya, ia nggak akan ragu untuk mengatakan putus, atau seenggaknya selingkuh. Namun, Aries juga mudah menyadari kesalahannya sehingga mereka akan berusaha mengejar mantannya kembali.

Jika kamu seorang Aries dan ingin menghentikan siklus ini, coba untuk mengalihkan energimu dan nggak terhasut dengan mudah oleh dorongan fisik atau seksual dari dalam diri. Berusaha untuk berkomitmen pada satu arah jika ingin menghentikan kebiasaan putus-nyambung ini.

2. Gemini

Nggak Capek, Ini 3 Zodiak yang Selalu Putus-Nyambung dalam HubunganPexels.com/Guiverg

Jika sebagian zodiak akan melakukan apa pun untuk menghapus ingatan mereka tentang mantan, berbeda dengan Gemini. Zodiak ini mudah beradaptasi, fleksibel, dan sedikit open-minded. Karena sifatnya ini, Gemini melihat konflik, seperti putus cinta, sebagai sesuatu yang situasional ketimbang menganggapnya sebagai keadaan permanen. Artinya, Gemini bukan tipe orang yang menutup kenangan tentang mantan. Sebaliknya, mereka selalu senang untuk mengunjungi memori lama itu, terutama pada mantan yang memberikan pengaruh baik pada hidupnya.

Sifat lainnya Gemini yang membuatnya mudah putus-nyambung adalah kemampuannya melihat sudut pandang orang lain. Jadi, alih-alih mengabaikan mantan setelah putus, mereka akan mempertimbangkan alasan mantannya bersedih atau kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam hubungan. Gemini pun selalu terbuka untuk diskusi bersama. Zodiak ini memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga memberikan keuntungan untuk mereka ketika ingin melancarkan sesuatu. Namun, Gemini adalah zodiak berelemen udara, yang artinya dapat cenderung ragu-ragu. Jadi ketika sudah berada dalam hubungan, nggak butuh waktu lama bagi mereka untuk merasa kangen dengan kehidupan melajang, dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

3. Libra

Nggak Capek, Ini 3 Zodiak yang Selalu Putus-Nyambung dalam HubunganPexels.com/Jonathan Borba

Libra merupakan zodiak berelemen kardinal udara, dan lambang utamanya berkaitan dengan hubungan. Jadi, wajar jika mereka ingin memberikan kesempatan kedua untuk mantannya. Libra adalah orang dengan penuh energi. Ketika berusaha menegaskan diri dalam suatu konflik, mereka akan merasa bimbang memikirkan pasca-putus sehingga mengidentifikasi sisi pasangannya. Ketika emosi sudah mereda setelah putus, Libra biasanya akan melihat secara objektif terhadap masalah yang terjadi dalam hubungan, dan memberikan mantan kesempatan kedua.

Kebiasaan putus-nyambung ini berkaitan erat dengan kenyataan kalau Libra benci merasa sendiri. Libra akan berusaha kembali pada mantan karena nggak suka sendiri dan menginginkan rasa yang aman. Namun, Libra selalu berusaha mengabaikan masalah yang sedang terjadi karena lebih memilih memiliki pasangan yang buruk ketimbang nggak ada sama sekali. Artinya, zodiak ini dapat terjebak dalam hubungan toxic. Di sisi lain, Libra juga cukup pemilih dengan pasangannya karena meyakini hubungan mereka harus estetik. Zodiak ini baru menyadari yang mereka miliki setelah putus. Ketika empati dan kesadarannya muncul, mereka akan berusaha memperbaiki semuanya.

Libra dapat menghentikan siklus ini dengan menjalin hubungan dengan orang yang stabil dan melihat kebaikan hati. Jika seseorang pernah memperlakukanmu secara kurang baik di masa lalu, besar kemungkinan akan melakukan hal tersebut lagi. Ingat hal itu, dan berikan dirimu sendiri ruang untuk menemukan pasangan yang mau menerima dirimu apa adanya.

Sebenarnya, nggak ada yang salah dengan menjalani hubungan putus-nyambung jika itu yang ketiga zodiak ingin lakukan. Untuk sebagian zodiak, kebiasaan ini tentu bertolak belakang dengan kepribadiannya, dan terkadang situasinya menjadikan seseorang enggan untuk kembali pada mantannya. Bagaimana denganmu, Bela? Apa kamu senang menjalani hubungan putus-nyambung seperti tiga zodiak ini?  

Baca Juga: Walau Sudah Putus, 4 Zodiak Ini Paling Semangat Ngajak Balikan Mantan

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Akhiri Hubungan yang Sering Putus-Nyambung

Baca Juga: Arti Move On dan Caranya agar Berdamai dengan Masa Lalu