Zodiak menjadi salah satu topik yang cukup seru untuk diperbincangkan. Ada yang menganggap zodiak adalah sesuatu yang dapat dipercaya, namun ada pula yang hanya menganggapnya sebagai topik seru-seruan belaka.

Sebenarnya zodiak adalah pembahasan yang cukup mendalam dan tidak sebatas urutan bulan apa kita dilahirkan. Rupanya, setiap zodiak memiliki pengelompokan elemen yang berbeda. Perbedaan ini jugalah yang menjadikan setiap zodiak mempunyai karakteristik khasnya.

Manfaat mengenali elemen zodiak tidak hanya membantu kita dalam membaca karakter seseorang, tapi juga jadi lebih tahu akan sifat diri sendiri. Nah, jika kamu tertarik dengan pembahasaan mengenai elemen zodiak mari kita simak ulasan lengkapnya!

Apa itu elemen zodiak?

Mengenal 4 Elemen Zodiak, Punya Karakteristik Tersendiri!askastrology.com

12 zodiak yang selama ini kita kenal rupanya terbagi ke dalam empat kelompok berdasarkan elemennya. Keempat kelompok ini memiliki sifat berbeda dan terbagi ke dalam elemen pembentuk, yakni air, api, udara, serta tanah.

Elemen-elemen tersebut juga sebagai dasar membaca membaca zodiak bagi peramal. Buat kamu yang sedang ingin mendekati seseorang, maka membaca sifatnya juga bisa berdasarkan elemen pembentuk zodiaknya.

1. Zodiak elemen api

Mengenal 4 Elemen Zodiak, Punya Karakteristik Tersendiri!californiapsychics.com/

Mari kita bahas kelompok elemen pertama, yakni api. Terdapat tiga zodiak dalam kelompok ini, yaitu Aries, Leo, dan Sagitarius.

Karakteristik kunci dari elemen api adalah kreativitas, antusias, serta rasa percaya diri yang tinggi.

Mereka yang berelemen api cenderung menyukai tantangan dan suka mengambil risiko. Para zodiak ini juga cukup blak-blakan dan berani. Keberanian ini jugalah yang menjadikan mereka sebagai pemimpin yang baik dan kuat.

Namun, kekurangan dari zodiak berelemen api ini adalah sifat impulsif dan spontanitasnya yang bisa menyakiti sekitar. Entah dari ucapan maupun perbuatan.

Tak jarang pula kelompok satu ini punya sifat ingin mendominasi, sehingga dianggap cukup bossy oleh orang lain.

2. Zodiak elemen air

Mengenal 4 Elemen Zodiak, Punya Karakteristik Tersendiri!californiapsychics.com

Selanjutnya ada kelompok zodiak berelemen air yang terdiri dari Cancer, Scorpio, dan Pisces.

Kamu mungkin kaget mengapa Scorpio ada dalam kelompok zodiak berelemen air. Ya, lambing kalajengking yang biasanya hidup di gurun pasir membuat zodiak ini disalahpahami sebagai bagian dari elemen api.

Air memiliki makna sebagai penyembuh, begitu juga dengan zodiak di kelompok elemen ini. Mereka memiliki kepedulian yang tinggi, mengayomi, dan bertindak sesuai dengan intuisi.

Mereka menyukai pembicaraan mendalam dengan orang lain dan juga memiliki sifat sensitif, sehingga tak jarang membuat mereka begitu mudah tersinggung dan terluka.

3. Zodiak elemen udara

Mengenal 4 Elemen Zodiak, Punya Karakteristik Tersendiri!cutewallpaper.org

Sekarang mari kita bahas kelompok elemen udara yang terdiri dari Gemini, Libra, dan Aquarius.

Jika sebelumnya Scorpio, maka sekarang Aquarius yang sering membuat orang heran mengapa mereka termasuk ke dalam kelompok udara padahal secara lambang mereka seharusnya berada di kelompok elemen air.

Zodiak elemen udara memiliki jiwa bebas, memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, dan cenderung cerdas. Pengetahuan luas inilah yang membuat mereka suka akan pembicaraan yang tidak umum, misalnya tentang alam semesta atau konsep abstrak lainnya.

Bagi orang lain, zodiak elemen udara adalah orang yang unik dan menarik karena cara berpikir mereka yang out of the box. Namun, mereka juga tipe yang dingin dan cuek jika tidak tertarik akan sesuatu atau seseorang.

4. Zodiak elemen tanah

Mengenal 4 Elemen Zodiak, Punya Karakteristik Tersendiri!californiapsychics.com

Taurus, Virgo, dan Capricorn adalah bagian dari kelompok elemen tanah. Sifat umum dari elemen ini adalah bisa diandalkan, sensual, dan ambisius.

Mereka akan berusaha yang terbaik serta cenderung perfeksionis ketika mengerjakan sesuatu. Kamu pun sangat bisa mengandalkan mereka dikarenakan sifat satu ini.

Zodiak ini juga penuh perhitungan, mereka akan lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan apalagi jika itu menyangkut hal penting

Namun, kekurangan dari elemen tanah adalah cenderung monoton serta kaku. Jika mereka memiliki rutinitas yang membuat nyaman maka mereka enggan mengubahnya.

Selain penuh perhitungan, zodiak berelemen tanah juga cenderung mudah curiga terhadap orang lain.

Itulah penjelasan mengenai elemen zodiak dan sifat-sifatnya. Semoga artikel ini bisa membantumu mengenali karakter diri dan orang lain, ya!

Baca Juga: Urutan Zodiak dan Cara Menentukannya Berdasarkan Tanggal Lahir

Baca Juga: Ini Cara Move On Terbaik Berdasarkan Zodiak, Nggak Butuh Waktu Lama

Baca Juga: Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya