Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Mudah Tegang dan Stres, Menanggung Banyak Beban

Mereka kesulitan melepaskan emosinya

Raden Putri

Kamu pasti mengenal seseorang yang selalu membutuhkan pijatan ringan karena mudah tegang dan stres. Orang-orang ini sangat membutuhkan satu hari di mana mereka bisa bersantai dan melepas lelah tanpa mengerjakan apa pun. Hal yang menjadi alasan mengapa seseorang mudah tegang sangat bervariasi, seperti stres atau mengalami kecemasan karena berbagai alasan.

Dalam astrologi, tanda zodiak seseorang bisa menjadi alasan mengapa mereka kesulitan untuk melepaskan bebannya. Melansir Best Life, berikut beberapa zodiak yang mudah tegang dan stres. Yuk, simak!

1. Pisces

Pexels.com/Pixabay

Pisces tidak dapat mematikan emosinya. Mereka sering kali menyimpan perasaannya untuk dirinya sendiri sampai emosi tersebut siap untuk meledak. Mereka tertutup dan sedikit lebih pendiam, namun tetap ingin mengambil beban orang-orang di sekitarnya.

Mereka dapat merasakan emosi dengan sangat dalam dan menyelami sisi yang berbeda dari kebanyakan orang. Intensitas ini sejarah tidak sengaja bisa menimbulkan ketegangan karena Pisces belum tentu tahu cara melepaskannya dengan sehat. Zodiak berelemen air ini hanya perlu dicintai dan didukung. Jadi, mereka tidak akan terlalu gelisah jika memiliki seseorang yang dapat berbagi cerita dengannya.

2. Cancer

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Emosi Cancer sangat kuat dan selalu berubah. Mereka merasakan banyak hal secara mendalam, termasuk energi yang diberikan oleh orang lain. Mereka mampu memahami orang lain dan ingin menjadi sosok yang membuat seseorang merasa lebih baik. Sayangnya, mereka terkadang mengambil terlalu banyak beban di pundaknya.

Merawat orang lain dapat menambah tekanan pada zodiak berelemen air ini. Pasalnya, mereka bisa menjadi lebih mudah lelah dan tegang. Selain itu, mereka juga secara proaktif melindungi dirinya sendiri dan orang-orang yang dicintai. Hal inilah yang kemudian membuat Cancer lebih sulit untuk bersantai.

3. Aries

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sesekali kamu mungkin bisa merasakan ketegangan yang terpancar dari Aries. Orang-orang ini adalah pemimpin dengan kepribadian kuat yang selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam segala hal. Tentu saja hal ini sangat berat untuk ditanggung sebagian orang.

Zodiak berelemen api ini cenderung mudah kehilangan kesabaran dan merespons secara impulsif terhadap hal-hal di luar kendalinya. Jika mereka dapat melatih kesabaran dan menarik napas dalam-dalam sebelum berbicara atau bereaksi, maka hidupnya mungkin akan terasa lebih tenang dan ringan.

4. Scorpio

Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Bukan rahasia jika Scorpio membawa banyak hal di pundaknya. Mereka juga berelemen air, seperti Pisces dan Cancer. Oleh karena itu, mereka dapat merasakan segala hal pada level yang lebih tinggi dan dalam dari kebanyakan orang. Meski begitu, mereka cenderung menahan sesuatu dan memilih untuk merenungkan sendiri.

Orang berzodiak ini tidak tahu bagaimana cara membiarkan orang lain masuk ke dalam hidupnya. Mereka hanya akan lengah jika kamu berhasil mendapatkan kepercayaannya meski tetap sulit bagi mereka untuk rileks dan bersantai. Mereka perlu lebih sering merasakan emosinya sendiri dan mengekspresikan diri agar dapat meredakan ketegangannya.

5. Virgo

Pexels.com/Ron Lach

Virgo terus mencari kesempurnaan dan senang menjadi orang yang berguna. Oleh karena itu, jangan berharap mereka akan berhenti atau melambat meskipun membutuhkan istirahat. Zodiak berelemen bumi ini mudah kewalahan. Hal inilah yang membuatnya semakin tegang karena terjebak dalam lingkaran keraguan dirinya sendiri.

Mereka selalu siap memberikan pendapat dan menawarkan saran perbaikan meskipun terkadang tidak diminta. Dikuasai oleh Merkurius, pikiran Virgo terus bergerak dan sulit untuk berpikir tentang bersantai, apalagi benar-benar meluangkan waktunya untuk beristirahat penuh.

6. Gemini

Pexels.com/cottonbro studio

Gemini suka mengobrol dan dapat berpindah dari satu grup ke grup lainnya. Mereka juga mungkin lebih sering tampil menonjol daripada yang kamu kira. Bahkan, kamu mungkin tidak akan mengetahui betapa tegangnya mereka karena mereka mampu menyembunyikannya dengan baik.

Semua akting dilakukan Gemini untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka adalah zodiak yang mudah tegang dan stress. Mereka juga mudah dikuasai oleh pikirannya sendiri dan membuatnya menjadi lebih cepat cemas. Karena memiliki pemikiran dan kegelisahan yang terus-menerus, latihan grounding dapat membantu mereka untuk menjadi lebih tenang dan rileks.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac