Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Sering Membuat Kesalahan, Ini Penyebabnya!

Berbuat kesalahan itu wajar, kok!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Membuat kesalahan dalam hidup memanglah hal yang wajar, sebab kita adalah manusia biasa. Entah sengaja atau tidak disengaja, kita mungkin melakukan sesuatu yang akhirnya menjadi kekhilafan. Namun, tahukah kamu? Ada saja orang yang sering membuat kesalahan.

Hal ini rupanya bisa dilihat dalam astrologi, juga terdapat penyebab kenapa mereka sering melakukannya. Melansir dari laman Astrotalk, berikut ini zodiak yang sering membuat kesalahan.

1. Aries

Pexels.com/JEFERSON GOMES

Kesalahan adalah bagian dari perjalanan petualangan hidup Aries. Mereka dikenal karena impulsif dan keinginannya untuk mengambil risiko. Meski keberanian itu sering kali membuahkan kesuksesan, hal ini juga dapat mengakibatkan banyak kesalahan dalam prosesnya. Aries kerap terjun langsung ke dalam suatu situasi tanpa memikirkannya secara matang, sehingga dapat menyebabkan beberapa kesalahan.

2. Gemini

Pexels.com/Amin Alizadeh

Menurut pemikiran Gemini, kesalahan mungkin tampak seperti batu loncatan saja. Zodiak yang lahir antara 12 Mei hingga 20 Juni ini terlahir karena kecerdasannya, kemampuan beradaptasi, dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Meski sifat ini dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dan solusi inovatif, mereka juga dapat menyebabkan kesalahan sesekali. Pikiran Gemini yang gelisah terus-menerus mencari jalan baru, yang berarti mereka nggak takut melakukan kesalahan dalam mengejar pengetahuan dan pengalaman.

3. Leo

Pexels.com/eduardo199o9

Terlahir sebagai pemimpin, tapi kesalahan mereka menjadi sesuatu yang serius. Leo memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sehingga itulah yang membuat mereka pantang takut mengambil risiko. Meski usaha berani mereka sering membuahkan hasil, namun terkadang Leo suka berlebihan. Inilah yang menyebabkan kesalahan besar terjadi.

4. Libra

Pexels.com/Matej Simko

Seperti lambang zodiaknya, Libra senang menciptakan keseimbangan dan keharmonisan. Namun karena ini, mereka jadi melakukan kesalahan lantaran ingin menyenangkan semua orang.

Hasrat bawaan Libra akan keadilan membuat mereka mengambil keputusan yang mungkin dirasa ga menyenangkan, meski itu bermaksud baik. Kebiasaan mereka yang suka menganalisis situasi secara berlebihan dapat menyebabkan keraguan.

5. Pisces

Pexels.com/frank minjarez

Sebagai seseorang yang penuh kasih dan intuitif, mereka sering berada dalam situasi di saat empati mengarah pada kesalahan. Pisces memiliki hubungan mendalam dengan emosinya dan emosi orang lain, yang terkadang dapat mengaburkan penilaiannya. 

Empati seorang Pisces yang tak terbatas dapat membuat mereka mengambil keputusan berdasarkan hati, bukan berdasarkan pikiran, sehingga terkadang mengakibatkan kesalahan.

Kesalahan adalah bagian alami dari pengalaman manusia, dan nggak ada zodiak yang dikecualikan. Daripada berfokus pada kecenderungan astrologi kita, lebih baik menerima ketidaksempurnaan itu dan belajar dari kesalahan kita.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac