Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan Tiap Zodiak Menyerah dengan Cintanya, Scorpio Punya Trust Issue

Mungkinkah ini yang kamu rasakan?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Cinta membawa kebahagiaan bagi setiap pasangan. Namun di sisi lain, kita harus menerima risiko bahwa ada saja peristiwa yang membuat kita patah hati. Tapi apa pun itu, kita memang seharusnya memperjuangkan cinta tersebut. Namun, adakalanya kita sudah mencapai batas kesabaran.

Setiap orang memiliki toleransi masing-masing terhadap sebuah hubungan. Kalau memang harus berakhir, tentu ada alasan tersendiri mengapa itu terjadi. Jika dibahas dari astrologi, kita akan mengetahui apa saja alasan setiap zodiak menyerah dengan cintanya. Apa sesuai dengan kondisimu? Yuk, simak di bawah ini.

1. Aries: merasa nggak dihargai

Pexels.com/RDNE Stock project

Aries adalah orang yang spontan dan nggak takut mempertaruhkan seluruh isi hatinya. Mereka berani ambil risiko untuk membuktikan cintanya. Namun seberapa keras usahanya, orang yang dicintai pun tetap nggak menghargainya. Mereka telah ditolak dan sikapnya dianggap berlebihan. Tentu saja sulit untuk terus bertahan ketika kamu merasa nggak diterima dengan baik.

2. Taurus: kesabarannya sudah habis

Pexels.com/Alex Green

Taurus adalah pasangan yang setia dan berdedikasi, mereka akan melakukan apa pun untuk orang yang dicintai. Zodiak ini percaya dalam menyelesaikan masalah dan bertahan untuk jangka panjang. Namun, kebaikan Taurus malah dimanfaatkan. Mereka sebenarnya tahu, tapi memilih untuk tetap bersabar. Setelah terlalu sering terjadi, mereka akhirnya sadar bahwa semuanya sia-sia.

3. Gemini: sudah melalui banyak hal

Pexels.com/RDNE Stock project:

Gemini sangat antusias dengan apa yang bisa terjadi dan apa yang mungkin terjadi. Mereka juga telah berusaha keras untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dalam percintaan. Sisi positifnya adalah mereka nggak takut mengambil risiko. Meski begitu, Gemini akhirnya melihat betapa mudahnya cinta bisa hancur. Mereka nggak punya harapan lagi, karena baginya sudah cukup.

4. Cancer: merasa tak ada yang mampu komitmen

Pexels.com/Keira Burton

Cancer tahu apa yang mereka inginkan. Pengabdian penuh, komitmen, dan hidup bersama, itulah yang dicari. Mereka nggak suka hubungan yang arahnya tidak jelas. Namun, di dunia kencan modern saat ini, sulit untuk menemukan seseorang yang bisa berkomitmen. Pada akhirnya, Cancer merasa nggak akan ada sosok yang bisa menjalin hubungan serius dengannya.

5. Leo: nggak menemukan yang terbaik

Pexels.com/SHVETS production

Leo adalah zodiak yang mandiri dan penyayang. Zodiak berlemen api ini selalu bangga pada dirinya sendiri, tapi mereka juga ingin melakukan apa saja agar pasangannya bangga pada mereka.

Namun, mereka sering mendapati orang lain justru memanfaatkan hasrat dan pengaruhnya. Terlepas dari seberapa Leo mengenalnya, pada akhirnya mereka tahu niat orang tersebut. Mereka juga lelah menghadapi kekecewaan, karena itu membuang-buang waktu.

6. Virgo: merasa dirinya nggak cukup

Pexels.com/cottonbro studio

Virgo dikenal kritis dan keras terhadap dirinya sendiri. Mereka adalah pasangan yang dapat diandalkan dan penuh kasih sayang. Meski sudah melakukan banyak hal, mereka tetap saja merasa dirinya masih belum cukup. Virgo selalu menemukan alasan mengapa mereka nggak cukup baik untuk seseorang dan memilih mundur. Mereka hanya merasa nggak mampu menjalin hubungan karena terlalu banyak kesalahan yang dilakukan.

7. Libra: nggak menemukan orang yang tepat

Pexels.com/RDNE Stock project

Libra sangat santai dan mereka pandai bergaul dengan orang di sekitarnya. Zodiak berlambang timbangan ini bahkan mampu menarik perhatian orang, sekalipun membuat jatuh cinta. Namun, Libra nggak menginginkan sembarang orang atau hubungan biasa. Mereka menginginkan hubungan bak dongeng romantis, tapi nyatanya sulit. Mereka merasa lebih baik menyerah karena nggak akan pernah menemukan orang yang tepat.

8. Scorpio: trust issue

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Scorpio memang sebenarnya memiliki masalah kepercayaan. Namun ketika ingin bersama seseorang, mereka akan tetap memberikan segalanya untuk mewujudkannya. Scorpio begitu selektif, tapi mereka nggak menahan cinta mereka begitu sudah berkomitmen pada seseorang. 

Seberapa besar usahanya, mereka sudah terlalu sering disakiti oleh orang-orang yang mereka cintai. Ketakutan terburuk itu menjadi kenyataan, dan mereka benar-benar merasa nggak percaya cinta lagi.

9. Sagitarius: belum siap komitmen

Pexels.com/Ivan Samkov

Sagitarius tahu bahwa cinta adalah hal yang hebat, tapi mereka merasa nggak bebas. Zodiak yang lahir di antara 22 November-21 Desember ini adalah pasangan yang menyenangkan dan juga senang dekat dengan orang lain. Meski begitu, mereka juga mempunyai keinginan untuk selalu berpetualang.

Sering kali, cinta membutuhkan pengorbanan, dan kebanyakan orang ingin menikah. Tapi, mereka merasa bahwa ini masih permulaan. Meski tertarik cinta, tapi Sagitarius nggak ingin terburu-buru.

10. Capricorn: pesimis dengan cinta

Pexels.com/Timur Weber

Capricorn adalah pasangan yang setia dan penuh perhatian. Mereka akan melakukan apa saja ketika sedang jatuh cinta. Zodiak ini biasanya bukan orang yang mudah menyerah. Namun, kalau mereka belum menemukan orang yang bisa diajak serius, tentu menjadi pesimis.

Mereka mempunyai tujuan dan prioritas tersendiri yang harus dicapai, dan Capricorn enggan membuang-buang waktu untuk orang-orang yang nggak bisa komitmen.

11. Aquarius: merasa nggak butuh pasangan

Pexels.com/Polina Zimmerman

Sedikit berbeda dengan zodiak lainnya, Aquarius nggak takut sendirian, tapi juga nggak menentang soal cinta. Mereka merasa hidupnya sekarang sudah sempurna meskipun tanpa pasangan. Pasalnya, menjalin hubungan hanya membuat mereka patah hati saja. Jadi, para Aquarius ini mungkin pernah berharap hubungan langgeng di masa lalu, tapi pada akhirnya mereka percaya bahwa mereka nggak membutuhkan siapa pun.

12. Pisces: kebingungan dengan dirinya sendiri

Freepik.com/tirachardz

Seorang Pisces sangat romantis dan suka menghujani pasangannya dengan kasih sayang dan pengabdian. Mereka menikmati pasang surut hubungan tanpa memikirkan risikonya. Namun masalahnya, mereka nggak tahu apa yang diinginkan.

Terkadang, Pisces memikirkan sesuatu yang biasa-biasa saja, kemudian berubah pikiran untuk berkomitmen. Mereka ingin menyerah sudah kehabisan tenaga untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dalam hubungan.

Setiap zodiak ini memiliki alasan dan masalahnya sendiri untuk menyerah dengan cinta. Bagaimana denganmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac