Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Selalu Menghargai Orang Lain, Penuh Sopan Santun

Mereka penuh perhatian dan disukai banyak orang

Natasha Cecilia Anandita

Setiap orang suka berada di dekat orang-orang yang menyenangkan, tulus, serta membuatnya merasa nyaman, dihormati, dan berharga. Mereka disukai karena memancarkan kesan yang positif bagi sekitar.

Menghargai orang sekitar membuat seseorang terlihat bijaksana dan baik hati. Hal ini lebih dari sekadar memperlakukan orang dengan baik, namun juga memiliki empati terhadap mereka. 

Dalam astrologi, ada lho zodiak-zodiak yang sopan dan selalu menghargai orang lain, sehingga tak heran mereka menjadi kesayangan banyak orang. Berikut zodiak-zodiak yang selalu menghargai orang lain. 

1. Libra

unsplash.com

Salah satu alasan mengapa Libra sangat disukai orang lain adalah kesopanan mereka. Mereka mempunyai pendapat yang umum, sama seperti orang lain, dan mereka suka membagikan pandangan mereka kepada orang lain.

Meski begitu, Libra tak suka memaksakan pendapatnya kepada orang lain. Mereka memperhatikan lawan bicaranya yang mengutarakan pendapat mereka dan menerimanya dengan pikiran terbuka. 

2. Leo

pexels.com/william-fortunato

Leo dikenal pandai bergaul dan mereka selalu berusaha menunjukkan rasa hormat yang pantas kepada orang lain. Saat bertemu dengan orang baru, mereka nggak langsung berasumsi bahwa orang tersebut menjadi sahabatnya, jadi mereka menjaga batasan sampai kamu benar-benar memberi lampu hijau untuk menjadi teman dekatnya.

3. Virgo

unsplash.com/priscilla-du-preez

Virgo sangat menghargai orang lain karena mereka tidak suka membuat orang lain merasa tidak dihargai atau tidak nyaman. Virgo tidak pernah bergosip, mereka berusaha untuk tidak pernah berbicara di belakang orang lain, lebih memilih untuk berbicara secara terbuka, dan mereka tidak pernah kepo dengan hal pribadi orang lain sebelum orang tersebut memberikan pernyataan langsungnya. Zodiak ini tidak akan mengambil keputusan hanya berdasarkan gosip yang beredar. 

4. Gemini

freepik.com

Gemini punya sopan santun dan kebijaksaan yang membuat mereka sangat pandai bersosialisasi. Karena sikap sopan dan ramahnya itu, Gemini sering kali lebih dahulu mengajak orang asing berkenalan atau memperkenalkan sekelompok orang yang sebelumnya tidak saling kenal sampai mempunyai sesuatu untuk dibicarakan bersama.

Saat berkenalan dengan orang lain, Gemini akan dengan percaya diri melangkah maju, tersenyum, memiringkan kepala sedikit ke depan, dan bertindak dengan merasa mereka sangat terhormat bertemu orang baru.

5. Pisces

pexels.com/anna-tarazevich

Pisces menunjukkan perhatian dan kesopanan mereka terhadap orang lain dengan tidak pernah memonopoli percakapan dan membual tentang betapa hebatnya mereka. Zodiak berlambang ikan ini tak pernah membesar-besarkan dirinya, entah itu tentang berapa banyak uang yang mereka miliki, atau penampilan mereka.

Bagi Pisces, orang yang selalu membicarakan dirinya sendiri adalah orang yang canggung, kasar, dan membosankan. Bukan hanya tak suka membesarkan diri atau flexing, tapi Pisces juga tak suka merendahkan diri untuk dipuji. 

Pisces lebih cenderung fokus mengenal orang lain yang mereka baru kenal. Mereka akan mengajukan pertanyaan kepada orang lain sehingga mereka dapat mendengar tentang kehidupan orang tersebut dan mengenalnya lebih baik.

6. Taurus

unsplash.com/trung-thanh

Taurus menghargai orang di sekitarnya dengan berempati kepada mereka. Ia akan melihat situasinya dan menyampaikan perasaanya pada mereka sesuai dengan kondisi yang ada. Misal, saat ada orang terdekatnya yang berduka, mereka tidak akan berpura-pura tidak mengetahui kematian tersebut, justru mereka akan tetap sederhana dan menyampaikan belasungkawa.

Taurus akan membaca isi hati orang tersebut, apakah ia ingin melanjutkan pembicaraan yang tak nyaman itu atau beralih ke topik lain. Kalau lawan bicaranya tak nyaman membicarakan suatu topik, ia mungkin akan beralih ke topik lainnya. 

Dari zodiak-zodiak yang selalu menghargai orang lain di atas, apakah kamu salah satunya?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac