Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dicap Baperan, 6 Zodiak Ini Punya Mental Rapuh dan Lemah

Ada Cancer si 'moody'

Fikriah Nurjannah

Menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku, masalah, maupun tantangan memerlukan mental yang kuat dan stabil agar kita dapat menghadapi dan mengatasinya dengan baik. Sebagian orang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam hal tersebut karena bermental kuat dan stabil. Namun, ada sebagian orang lainnya yang tidak begitu baik dalam hal ini, karena secara mental mereka tergolong cukup lemah dan sedikit tidak stabil.

Mereka yang memiliki mental cenderung rapuh dan lemah dapat diketahui berdasarkan ciri-ciri kepribadian zodiaknya, lho. Lalu, siapa sajakah zodiak tersebut? Simak deretan zodiak dengan mental rapuh dan lemah berikut ini.

1. Cancer

pexels.com/mart-production

Cancer memiliki emosi yang bisa naik turun dengan sangat cepat. Dalam suatu hari, Cancer bisa sangat bahagia, namun di hari satu hari lainnya ia akan merasa marah, tertekan, dan penuh tangisan. Emosi Cancer sangat tidak terduga membuatnya sulit untuk menjelaskan bagaimana perasaannya, khususnya pada orang yang ia sayangi.  

Namun, jika menyangkut percintaan, Cancer sangat sensitif dan penurut. Zodiak berlambang kepiting ini juga dapat merasakan segalanya dengan lebih dalam dan terluka dengan mudah ketika seseorang berbicara dengan nada tegas padanya. Inilah yang membuat seorang Cancer lemah dan rapuh secara emosional.

2. Libra

pexels.com/engin-akyurt

Ketika seorang Libra mengalami ketidakseimbangan dalam hidupnya, ini akan berdampak buruk pada keadaan emosionalnya. Hal ini juga terkadang terjadi padanya saat ingin mencapai sesuatu. Dalam proses mencapai keinginannya dan ia dihadapi dengan keadaan yang tidak seimbang, ini akan membuatnya kesal. Inilah yang membuat mental seorang Libra lemah dan rapuh.

3. Scorpio

pexels.com/karolina-grabowska

Bagi seorang Scorpio yang memiliki kekasih, ia akan menginginkan tingkat kejujuran yang sama dari pacarnya itu. Saat ia merasa terluka, maka keadaan emosionalnya akan hancur. Lalu, jika ia dikhianati, akan sangat tidak mungkin untuk membuat hubungannya dengan kekasih kembali ke fase bahagia. 

Scorpio juga diketahui secara intens dapat merasakan hal-hal yang sangat dalam. Ia sangat takut untuk mengeluarkan emosinya secara terbuka karena takut akan penilaian orang lain terhadap dirinya. Scorpio cenderung menampilkan citra diri yang sangat kuat. Tapi, secara diam-diam ia sebenarnya merasa sangat rentan dan takut menghadapi emosi yang intens. Inilah yang membuatnya lemah dan rapuh secara mental.

4. Pisces

pexels.com/mart-production

Seorang Pisces diketahui sebagai zodiak yang intuitif, sensitif, dan suka melamun. Saat suasana hatinya berubah, ia akan menjadi tidak stabil secara emosional. Pisces juga sangat rapuh dalam penerimaan emosi yang dirasakannya. Inilah yang membuatnya sering dianggap sebagai yang terlemah dari seluruh zodiak.

Meski begitu, Pisces mencoba usaha terbaiknya untuk mengendalikan emosi serta mentalnya yang lemah dan rapuh. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi zodiak berlambang ikan ini. Namun, Pisces bisa menyalurkan emosinya ke dalam seni dan musik, agar dapat membuat dirinya kembali bahagia.

5. Virgo

pexels.com/ron-lach

Virgo diketahui sebagai zodiak yang paling kecil kemungkinannya untuk menjadi lemah secara mental. Namun, pada kenyataannya, ia merupakan zodiak yang sangat rentan. Seorang Virgo akan memastikan pada dirinya sendiri bahwa ia memiliki mental yang kuat dan berusaha membuat kehidupan yang sukses. Namun, ia akan merasa sangat terluka saat seseorang mengatakan hal-hal yang buruk mengenai dirinya. Tetapi, Virgo akan berusaha untuk tidak menunjukkannya.

6. Aries

pexels.com/pavel-danilyuk

Seorang Aries terkadang tidak mengetahui bagaimana cara mengendalikan emosi yang dirasakannya. Ini karena ia sangat implusif dengan keputusan dan tindakan yang dilakukannya. Aries tidak mengetahui harus bertindak seperti apa saat dihadapkan pada situasi yang rumit. Keputusan yang diambil juga membuatnya terlihat sangat lemah. Ini yang membuat Aries dapat dikatakan memiliki mental yang lemah dan rapuh.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac