Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Zodiak yang Paling Dekat dengan Saudara Kandung

Zodiak-zodiak ini akur banget sama saudara kandungnya

Anggita Ayu Pratiwi

Mempunyai saudara kandung adalah hal yang dapat kamu syukuri. Sebab, dengan adanya saudara kandung, kamu bisa mempunyai teman di rumah. Walaupun terkadang tidak akur, hubungan saudara yang baik biasanya bisa menjadi dukungan sekaligus kebahagiaan untuk kita.

Sama halnya seperti zodiak-zodiak ini. Sifatnya yang kekeluargaan banget hingga rela berkorban untuk saudaranya, membuat mereka menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. Berikut zodiak-zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung.

1. Cancer

pexels.com/andrea-piacquadio

Cancer itu sangat emosional kalau sudah menyangkut dengan keluarga. Mereka adalah zodiak yang punya naluri alami untuk merawat ataupun mengasuh orang lain, apalagi kalau orang itu sangat mereka sayangi. Makanya, Cancer menjadi salah satu zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. 

Zodiak yang intuitif dan mudah berempati itu bisa menjadi pendengar yang baik, serta mampu memberikan kenyamanan pada orang lain. Dalam keluarga, prioritas cancer adalah menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis dan saling mendukung satu sama lain, juga mempunyai ikatan yang kuat dengan saudara.

2. Scorpio

pexels.com/andrea-piacquadio

Scorpio menjadi salah satu zodiak yang paling banyak dekat dengan saudara kandung. Mereka yang punya semangat yang kuat, serta karakteristik yang sangat setia ini cenderung mampu membuat ikatan yang kuat dengan orang lain.

Orang-orang yang berzodiak Scorpio pasti akan melindungi saudara kandungnya dan membela mereka apa pun caranya. Mereka sangat menghargai kesetiaan dan kejujuran hingga bisa menciptakan ikatan yang mendalam dengan keluarga atau saudara kandungnya.

3. Capricorn

unsplash.com/Chris Ainsworth

Sifatnya yang gigih dan sabar membuat mereka menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. Capricorn mampu bertanggung jawab, disiplin, dan mudah berkomitmen. Hal itu membuatnya dapat menjaga lingkungan keharmonisan dengan saudaranya.

Mereka bisa mengambil peran sebagai keluarga dengan berdedikasi dan serius saat saudara mereka sedang membutuhkannya. Sering kali, Capricorn akan bertindak sebagai mentor yang handal untuk menawarkan dukungan dan bimbingan kepada saudara mereka. Kesabaran dan kegigihannya membuahkan hubungan yang harmonis dan saling menyayangi di antara dia dan saudara kandungnya. 

4. Taurus

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Dikenal dengan kesetiaan dan sifat clingy mereka, bukan berarti Taurus tidak bisa membangun hubungan persaudaraan yang harmonis dengan saudaranya. Justru dari sifat itu, Taurus menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. 

Mereka akan berusaha keras untuk memastikan saudara kandungnya bahagia dan dipenuhi kasih sayang yang cukup. Taurus sangat bisa diandalkan dalam memberikan dukungan untuk keluarga. Mereka akan sangat menikmati waktu mengumpul bersama keluarga dan menghargai rasa aman yang mereka dapatkan dari saudara kandungnya. 

5. Libra

Pexels.com/Cliff Booth

Libra sangat terkenal dengan jiwa keadilannya dan keinginannya untuk hidup damai dan harmonis. Dari sifat itulah yang membuat Libra menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. Mereka akan memperjuangkan keseimbangan dan sekeras mungkin menghindari konflik. 

Hal itu membuat Libra unggul dalam menjaga tali hubungan yang damai dengan saudara kandung mereka. Mereka akan senang sekali jika bisa menghabiskan banyak waktu bersama dengan saudara kandungnya.

6. Sagitarius

Pexels.com/Elle Hughes

Sagitarius dikenal dengan zodiak berjiwa petualang besar dan mempunyai pikiran terbuka. Mereka ini memiliki semangat hidup dan sering membawa kesenangan dalam hubungan yang mereka jalin. 

Hal itu yang membuat Sagitarius menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandungnya. Mereka sangat senang menjelajahi pengalaman-pengalaman baru bersama dengan keluarga, baik dalam hal mengejar pendidikan, mengobrol, ataupun pergi traveling.

7. Pisces

Pexels.com/Gustavo Fring

Pisces yang punya empati yang tinggi, penyayang, dan juga sangat intuitif, membuat mereka memiliki pemahaman emosi secara alami dalam memberikan dukungan dan kenyamanan kepada saudara kandung mereka. Hal itu yang membuat Pisces menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung.

Pisces suka sekali membangun hubungan yang dalam, mereka juga bisa merasakan jika ada yang tidak beres pada saudara kandung mereka. Pisces sangat senang jika bisa terlibat dalam aktivitas kreatif bersama dengan saudara mereka.

8. Leo

freepik.com/drobotdean

Leo sangat pandai belajar dari pengalaman, pengalaman masa kecil mereka membuat mereka bisa bekerja sama dengan baik dan merasa senang dalam mencapai tujuan bersama dengan saudara kandungnya. Hal ini membuat Leo menjadi zodiak yang paling dekat dengan saudara kandungnya. 

Leo akan mengajak saudara kandungnya untuk bersekongkol dalam berbagai hal. Terkadang mereka bisa menjadi kompetitif dengan saudara kandungnya sendiri. Namun, momen-momen kebersamaan mereka satu sama lain saat masih kecil membuat mereka menjadi sangat dekat satu sama lain dengan saudaranya.

9. Aries

freepik.com/pressahotkey

Selalu berbagi banyak hal dengan saudara kandung seiring waktu mereka tumbuh besar membuat Aries menjadi salah satu zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. Kemampuan mereka dalam beradaptasi membuat mereka bisa dengan mudah memaklumi tingkah dari saudara kandungnya. 

Aries akan membuat banyak momen persaingan yang sehat dengan saudara kandungnya. Mereka sangat sering bergantung dengan saudaranya ataupun menjadi tempat bergantung saudara kandungnya.

Itulah 9 zodiak yang paling dekat dengan saudara kandung. Apakah ada zodiakmu dalam daftar di atas?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac