Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Peruntungan Cinta 12 Shio di 2021, Tahun Kerbau Logam

Ada yang jatuh cinta, nih!

Andhina Effendi

Menurut perhitungan tahun China, di tahun 2021 ini dikenal dengan Tahun Kerbau Logam. Tahun Baru China atau Imlek akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2021. Dalam kepercayaan masyarakat China, sosok orang yang lahir di Tahun Kerbau adalah orang yang membumi, pekerja keras, dan orang yang sangat memperhatikan keluarga. Maka nggak heran, kalau di Tahun Kerbau Logam ini, kehidupan cinta pun akan penuh warna.

Untuk lebih lengkapnya, simak ramalan cinta untuk 12 shio di Tahun Kerbau Logam berikut ini.

1. Tikus

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun ini kamu akan lebih bisa mengatasi permasalahan hubunganmu dengan lebih tenang dibandingkan tahun lalu. Semua masalah yang terjadi di tahun sebelumnya akan mulai terurai dan kehidupan percintaanmu akan membaik.

Jika kamu menginginkan hubungan yang langgeng, maka kamu harus mau berusaha ekstra. Tambahkan ‘bumbu’ dalam hubunganmu untuk membuat api percintaanmu kembali membara. Jika kamu masih lajang, maka kamu akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan pintar. Jangan ragu untuk mendekatinya, Bela, dan tunjukkan kualitas dirimu.

2. Kerbau

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan percintaan shio Kerbau juga terlihat membaik, meski ada sedikit perubahan dalam hidupmu. Jika kamu masih lajang, ada kemungkinan kamu memiliki banyak kandidat yang akan mendekatimu. Nggak ada salahnya berkencan dengan mereka, sebelum akhirnya berkomitmen dengan satu orang saja.

Kamu dikenal sebagai orang yang konservatif dan sangat menginginkan satu orang spesial dalam hidupmu. Orang yang bisa memikat hatimu adalah orang yang memiliki pandangan hidup yang sama denganmu.

3. Macan

Canva.com/Andhina Effendi

Jika kamu sudah menikah atau memiliki pasangan, segala sesuatunya akan berjalan normal seperti biasa. Tak ada perubahan besar ataupun perpisahan, tapi hati-hati, ada kemungkinan kamu mengalami krisis dalam hubungan. Bersikaplah dengan bijak saat mengambil keputusan.

Bagi kamu yang sedang melajang, tampaknya kamu akan banyak peluang bagi kamu bertemu orang baru dan berkencan. Tapi cobalah untuk lebih picky alias pilih-pilih, kalau kamu memang berniat untuk mencari hubungan yang serius.

4. Kelinci

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan cinta akan menjadi sesuatu yang utama bagimu di tahun 2021 ini, selain tentunya kehidupan sosial dan pekerjaan. Jika kamu merasa ada yang tak benar dengan hubungan cintamu, maka jangan ragu untuk mengungkapkannya.

Untuk kamu yang masih single, di bulan Mei tahun ini sepertinya kamu akan jatuh cinta dengan seseorang yang juga membalas perasaanmu. Dia sepertinya berusia lebih tua darimu, yang membuatmu merasa dilindungi dan disayang.

5. Naga

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu telah melewatkan banyak momen-momen krisis bersama pasangan, jika kamu masih bertahan hingga sekarang dengannya maka ubahlah ekspektasimu. Kamu tak bisa membuat si dia berubah sesuai keinginanmu. Kompromi adalah hal yang paling kamu perlukan dalam hubungan saat ini.

Bagi kamu yang single, kamu sedang mencari sosok orang yang lebih toleran dan dapat menghormatimu. Kamu tahu kriteriamu seperti apa dan kamu akan cukup pemilih dalam hal teman kencan. Hal ini sah-sah saja, tapi jangan langsung menghakimi orang hanya dari penampilannya, ya!

6. Ular

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan cinta shio Ular sepertinya akan sangat menarik di Tahun Kerbau Logam ini. Seorang mantan bisa muncul kembali dalam hidupm. Meski untuk sesaat, dia terbukti sukses membawa kebahagiaan dalam dirimu. Sayangnya, dia akan kembali hilang dan kamu pun harus move on.

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, inilah waktu yang tepat untuk membawa hubunganmu ke jenjang berikutnya. Jika sebelumnya kamu memiliki keraguan, kamu dan pasangan pada akhirnya berhasil menyelesaikan masalah kalian berdua.

7. Kuda

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi kamu yang sudah menikah, kehidupanmu sepertinya tenang-tenang saja. Hanya kamu dan pasangan sepertinya sudah kehilangan kemesraan seperti waktu pacaran dulu. Coba, deh, habiskan waktu bersama supaya api cinta kalian tetap menyala.

Untuk kamu yang sedang single, sepertinya kamu akan tetap single di tahun ini. Kamu bertemu beberapa orang yang potensial, tapi sepertinya tak merasakan chemistry yang tepat dengan mereka. Tak apa-apa, Bela, kamu masih bisa tetap bahagia, kok, meski melajang.

8. Kambing

Canva.com/Andhina Effendi

Wah, sepertinya kamu sedang senang-senangnya, nih, menikmati waktu sebagai seseorang yang single. Setiap kali ada orang yang mendekatimu, kamu justru cenderung menjauh, karena kamu mengharapkan kebebasan dan belum berencana untuk memulai hubungan serius.

Sama halnya dengan kamu yang sudah punya pasangan. Kadang ada saja pikiran yang muncul dalam kepalamu, tentang betapa menyenangkannya hidupmu sebelum punya pasangan. Tapi cobalah ingat kembali komitmen kamu, ya, Bela. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

9. Monyet

Canva.com/Andhina Effendi

Buat kamu yang sudah punya pasangan, cobalah untuk mengubah sifat egoismu. Pikirkan juga perasaan pasanganmu, Bela. Bagaimanapun juga begitu kamu sudah memiliki pasangan, ada hal-hal lain yang perlu masuk dalam pertimbanganmu.

Untuk kamu yang single, sepertinya kamu lebih tertarik untuk memperluas jejaring sosial, ketimbang mencari pacar baru. Kamu pun pada akhirnya memilih untuk tetap single di tahun ini.

10. Ayam

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu harus memulai tahun ini dengan lebih optimis, Bela. Jika sudah memiliki hubungan, fokuslah pada hubungan itu dan jangan ragu untuk memberikannya kesempatan kedua. Jangan buru-buru menyudahi hubungan, hanya karena ada satu masalah kecil.

Tak ada yang bisa menghentikanmu tahun ini. Kamu sepertinya sudah memiliki visi dan misi sejak awal. Jadi jika kamu masih single dan sudah memiliki incaran, kamu berpotensi mendapatkannya di akhir tahun nanti.

11. Anjing

Canva.com/Andhina Effendi

Beberapa bulan di awal tahun, segala sesuatu akan berjalan baik-baik saja, bagi kamu yang sudah memiliki pasangan maupun yang masih single. Di tengah tahun, kamu akan mendapat masalah yang cukup pelik di dalam keluarga. Tak perlu khawatir, ketegangan akan perlahan menghilang di bulan-bulan terakhir tahun 2021.

Sedangkan untuk kamu yang single, kamu sepertinya akan bertemu dengan seseorang yang ‘mengguncangkan’ duniamu. Dalam waktu singkat, sepertinya kamu sudah siap untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Pernikahan, mungkin?

12. Babi

Canva.com/Andhina Effendi

Jika tahun lalu, kamu merasa hubunganmu dengan pasangan sepertinya sedang mengalami penurunan, maka di tahun ini semuanya akan lebih stabil dan kembali ke normal. Penting bagi kamu dan pasangan untuk tetap bisa bicara jujur dari hati ke hati.

Bagi kamu yang sedang single, kamu akan dapat kejutan besar di tahun ini. Ada orang yang sudah sejak lama mengincarmu, tapi tidak kamu sadari. Pada akhirnya, kamu sadar bahwa dia adalah orang yang kamu cari-cari selama ini.

Itu dia ramalan cinta untuk 12 shio di tahun 2021, yaitu Tahun Kerbau Logam. Tetap optimis di tahun baru, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac