Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Dicuekin Aquarius

Ingat, Aquarius suka asik dengan pikirannya sendiri

Anatasia Anjani

Diabaikan atau dicuekin memanglah bukan situasi yang menyenangkan. Apalagi jika itu dilakukan oleh seseorang yang kita sayangi. Momen setelah pertengkaran hebat selalu menjadi waktu yang paling berpotensi untuk mengabaikan satu sama lain. Entah itu dilakukan untuk menetralkan emosi yang sedang meluap-luap, atau sebagai usaha untuk menghindar dari konflik itu sendiri.

Situasi ini sangatlah tidak nyaman dan menimbulkan kebingungan, apalagi jika para Aquarius yang melakukannya. Zodiak yang memiliki karakter unik dan tidak biasa ini, sering dianggap sebagai pribadi yang cuek dan sangat sulit untuk memenangkan perhatiannya kembali.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki keadaan? Nah, berikut 5 hal yang harus dilakukan ketika dicuekin oleh seorang Aquarius!

1. Berikan Aquarius ruang

Pexels/ Andrea Piacquadio

Meskipun mereka sedang mengabaikan kita, zodiak yang lahir antara tanggal 21 Januari-18 Februari ini kemungkinan besar sedang menyibukkan diri dengan kegiatan lainnya, lho. Bukan berarti kita tidak menjadi prioritas mereka, hanya saja Aquarius menganggap hal-hal dan orang-orang lainnya juga penting dalam hidup mereka. Jika mereka meminta ruang untuk sendiri, bisa saja mereka benar-benar membutuhkannya.

Terkenal dengan sifatnya yang mudah bergaul dan berjiwa bebas, Aquarius juga butuh waktu untuk menenangkan diri atau mengisi ulang tenaga dengan menggunakannya untuk hal lain atau bertemu orang di tempat lain. Jangan coba-coba untuk menginvasi ruang pribadi mereka ini kalau tidak ingin permasalahan semakin berlarut. Hormati batasan-batasan yang mereka buat, ya.

2. Siap sedia menjadi pendengar

Pexels/ John Diez

Memiliki seseorang yang selalu ada dan siap mendengarkan kita ketika dibutuhkan merupakan kekuatan yang sangat besar. Zodiak yang sebenarnya penuh pemikiran ini hanya butuh diyakinkan bahwa ada orang yang menanti mereka dan siap sedia mendengarkan serta membantunya saat dibutuhkan.

Untuk menarik kembali perhatian Aquarius tanpa harus melewati batasannya, kita bisa perlahan-lahan memasuki hidupnya. Jangan pernah mencoba memaksa mereka untuk berbicara langsung, tetapi selalu yakinkan bahwa kita akan selalu ada untuknya kapan pun mereka butuhkan dan siap untuk melakukan hal menyenangkan lainnya bersama-sama.

Dengan begitu, kita akan memberikan waktu dan ruang untuk mereka berpikir sekaligus memutuskan kapan saat yang tepat untuk berbicara dengan kita tanpa membuatnya merasa terganggu.

3. Mulailah percakapan terlebih dahulu

Pexels/ RDNE Stock project

Jika dua cara sebelumnya tidak memperlihatkan perkembangan yang positif, mungkin memang ada baiknya kita membuang ego dan mulai membangun percakapan terlebih dahulu dengan Aquarius.

Sebelum melakukan cara ini, harus dipastikan bahwa kita dalam kondisi emosi yang stabil dan tidak berapi-api. Kita tidak mungkin melawan api dengan api, bukan? Hindari berbicara saat emosi sedang meluap-luap dengan Aquarius, karena ini hanya akan membuat mereka semakin menjauh dan sulit untuk diajak berdamai.

Mulailah dengan mengungkapkan betapa rindunya kita dengan sosok mereka, atau betapa menyenangkannya waktu yang dihabiskan bersama-sama. Ungkapkan bahwa tujuan dari percakapan yang kita lakukan hanyalah untuk segera menyelesaikan konflik dan berdamai dengan mereka.

Coba untuk membangun percakapan dua arah agar Aquarius tidak merasa dituduh atau diserang. Zodiak yang berintelektual ini akan bersedia melakukan diskusi dengan orang di sekitarnya daripada harus memutuskan hubungan sepihak.

4. Bangun keterhubungan dengan Aquarius

Pexels/ Anna Shvets

Cobalah untuk membangun kembali kedekatan kita melalui keterhubungan tertentu. Misalnya, ajak Aquarius untuk melakukan hal yang mereka minati atau senangi bersama-sama. Langkah ini mungkin akan terasa berat bagi mereka yang terlibat konflik serius dengan Aquarius, karena pemilih zodiak dengan lambang air ini sepenuhnya akan mengabaikan kita.

Mencoba terhubung kembali melalui hal yang mereka senangi nyatanya cukup efektif untuk dilakukan, lho. Funfactnya, zodiak yang berjiwa bebas ini hanya melakukan sesuatu jika mereka termotivasi untuk melakukannya. Jarang sekali dari mereka yang melakukan sesuatu secara spontan.

Nah, dengan menarik minat mereka, akan membuat Aquarius lebih termotivasi untuk kembali terhubung dengan kita dan menjalani keseharian bersama-sama lagi. Ketika ketegangan sudah mulai reda, kita bisa diskusikan kembali sumber permasalahan secara lebih terbuka.

5. Bersikaplah ramah

Freepik.com/Freepik

Pada dasarnya, Aquarius itu memiliki kepribadian yang suka menyendiri. Jadi, besar kemungkinan mereka secara tidak sadar sedang mengabaikan kita. Kita bisa mengambil langkah terlebih dahulu dengan bersikap lembut dan ramah untuk menarik kembali perhatian para Aquarius.

Hindari bersikap berlebihan agar mereka tidak semakin berpikir untuk mengabaikan dan meninggalkan kita. Ingatlah untuk memberikan ruang bagi para Aquarius, yang bisa jadi sebenarnya berguna juga untuk kita.

Melalui kesempatan ini, kita bisa menggunakan waktu untuk merenungkan apakah kita diabaikan karena memang karena sebuah masalah atau hanya karena Aquarius sedang ‘bertingkah’ saja.

Masalah dengan Aquarius, atau mungkin saja dengan semua zodiak, sebenarnya sangat mudah diselesaikan jika kita bisa menerima mereka apa adanya, dengan kebiasaan-kebiasaan uniknya, dan segala yang ada pada dirinya.

Satu yang bisa dipastikan, bahwa Aquarius tidak akan menghilang selamanya bagaimanapun masalahnya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac